Penangkapan Terduga Teroris

Berasal dari Keluarga Terpandang, Warga Sesalkan Rrs yang Diduga Terlibat Jaringan Teroris

Sejumlah warga menyesalkan pria berinisial Rrs (49) warga Jalan H Tatang Sumantri terlibat dengan kelompok-kelompok jaringan terorisme.

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Kediaman Rrs di Jalan HT Sumantri yang Digeledah Densus 88 Mabes Polri. 

TRIBUNKALTIM.CO, BANDUNG -- Sejumlah warga menyesalkan pria berinisial Rrs (49) warga Jalan H Tatang Sumantri terlibat dengan kelompok-kelompok jaringan terorisme.

Rrs ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri di rest area KM57 Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (19/7/2018).

Rumahnya di kawasan Jalan Mohamad Toha Kota Bandung ‎sempat digeledah Densus 88 namun tak satupun barang di rumah besar milik Rrs itu yang dibawa.

"Kalau berurusan dengan Densus 88 itu ya apalagi kalau bukan terkait terorisme. Makanya warga sini kaget, menyesalkan kalo pak Rrs terlibat hal-hal seperti itu," ujar Agus Irawan (49), petugas keamanan di kawasan kediaman Rrs di Jalna Mohamad Toha saat ditemui pada Jumat (20/7/2018).

Baca: Airlangga Hartarto Minta Ngabalin Pilih Jadi Komisaris atau Tetap Nyaleg

Pantauan Tribun, rumah Rrs terbilang besar dan posisinya berada di pinggir Jalan H Tatang Sumantri atau akses masuk ke kawasan perumahan elit Komplek Mekarwangi.

Selain itu, rumahnya tepat di samping Mesjid Al Hidayah yang berjarak kurang dari 100 meter dari gerbang masuk Komplek Mekar Wangi dari Jalan Mohamad Toha.

Rumahnya memanjang dan sekaligus dijadikan pertokoan seperti kafe, toko alat bangunan dan tempat usaha lain. ‎

Panjang rumahnya sendiri jika dilihat tampak muka sekitar kurang dari 50 meter.

Bahkan, Agus mengatakan mesjid di samping rumahnya berdiri di tanah milik Rrs.

Baca: Digosipkan Berpisah, Begini Sikap Liam Hemsworth Terhadap Kekasihnya Miley Cyrus

"Pak Rrs lahir dan tumbuh besar di sini. Selama ini dikenal sebagai keluarga terpandang. Orang tuanya juga sesepuh disini cuma sudah meninggal. Rumah dan tanahnya memang luas, di kiri jalan sini sampai ke dekat kuburan masih tanah keluarga pak Rrs. ‎Mesjid juga tanahnya masih sama beliau," ujr Agus.

‎Karena alasan itulah warga setempat menyesalkan Rrs harus terlibat berurusan dengan Densus 88.

Ketokohan keluarga Rrs bahkan membuat nama orang tuanya, Haji Tatang Sumantri diabadikan jadi nama jalan, Jalan Haji Tatang Sumantri. Sehari-hari, Rrs bekerja sebagai pengusaha.

"Pak Rrs ini kan keluarga berada, terpandang, orang tuanya tokoh sesepuh di sini. Kenapa harus terlibat ‎sama hal begituan, itu yang sangat disayangkan," ujar Hendri Budiman (50) warga sekitar rumah yang menyaksikan Densus 88 Menggeledah rumah Rrs. (Tribun Jabar/Mega Nugraha Sukarna)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Terduga Teroris Rrs Adalah Anggota Keluarga Terpandang, http://www.tribunnews.com/regional/2018/07/20/terduga-teroris-rrs-adalah-anggota-keluarga-terpandang.


Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved