Pileg 2019

Jadi Caleg, Tina Toon Mengaku Banyak Dapat Serangan di Sosial Media

Penyanyi Tina Toon mengatakan bahwa ada perdebatan dalam keluarganya ketika dia memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Kolase Instagram/@tinatoon101
Tina Toon 

TRIBUNKALTIM.CO - Penyanyi Tina Toon mengatakan bahwa ada perdebatan dalam keluarganya ketika dia memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Tina menjadi bakal calon legislatif dari PDI Perjuangan untuk DPRD Provinsi DKI Jakarta.

"Kalau keluarga otomatis ada pro kontra. Awalnya keluarga besar ada yang 'aduh kamu beneran masuk politik', perempuan masih muda," kata Tina saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Baca: Biasanya Selalu Romantis, Tapi 1 Hal Ini Bisa Bikin Chicco Jerikho Ngambek ke Putri Marino

"Kekhawatirannya lebih kepada 'kamu siap enggak' apalagi aku baru aja declare bakal calon legislatif yang nyerang juga udah banyak dari sosmed," lanjut perempuan yang sebelumnya bernama Tina Toon itu.

Tina berhasil meyakinkan keluarganya hingga mereka mendukung penuh langkah Tina berpolitik.

"Tapi menurut aku ya itu salah satu bagian dari salah satu konsekuensi perjuangan. Jadi keluarga akhirnya sekarang berubah menjadi mendukung penuh karena tahu tujuan aku baik," tutur Tina.

Baca: Luna Maya Dikabarkan Jadi Pemeran Suzzanna di Film Horor Bertajuk Suzzanna: Bernapas dalam Kubur

"Aku juga bilang kalau sekarang kita sosial bantu paling berapa orang sih dan kita punya kemampuan terbatas. Kalau ada di sistem udah tahu apa sih yang harus dilakukan untuk orang banyak," lanjutnya.

Tina mengaku, banyak yang tidak tahu bahwa sebelumnya dia kerap terlibat dalam kegiatan politik. Pelantun "Bolo-Bolo" itu menuturkan, politik bukanlah hal asing baginya.

"Jadi sebenernya pertama itu mungkin banyak yang enggak tahu, karena aku enggak gembar gembor kalau dari dulu itu kegiatan sosial yang berhubungan dengan politik aku sering ikut," ucap Tina.

Baca: Ali Mochtar Ngabalin Diangkat jadi Komisaris Angkasa Pura I, Ferdinand Hutahaean Komentar Begini

"Dari keluarga dan teman-teman juga banyak dan mengenal di sistem pemerintahan maupun di luar, jadi sebenarnya hampir yang enggak terlalu asing buat aku meskipun masih harus banyak belajar," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Pro dan Kontra Saat Tina Toonita Terjun ke Politik". 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Umumkan Jadi Caleg DPRD DKI, Tina Toon Akui Banyak Serangan di Sosmed, http://www.tribunnews.com/seleb/2018/07/20/umumkan-jadi-caleg-dprd-dki-tina-toon-akui-banyak-serangan-di-sosmed.


Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved