Menang TKO Atas Lucas Matthysse, tapi Sesungguhnya Manny Pacquiao Alami Gangguan Jantung

Manny Pacquiao menang TKO atas Lucas Matthesse, tapi tak banyak yang tahu bahwa pertandingan itu hampir hampir saja batal.

kompas.com
Manny Pacquiao (kiri) memukul TKO Lucas Matthysse, Minggu (15/07/2018) 

Pacquiao Bertarung dengan Kelainan Jantung Tjahjo Sasongko Kompas.com - 21/07/2018, 22:28 WIB Manny Pacquiao (kiri) memukul TKO Lucas Matthysse, Minggu (15/07/2018) Manny Pacquiao (kiri) memukul TKO Lucas Matthysse, Minggu (15/07/2018)

TRIBUNKALTIM.CO, MANILA- Petinju Filipina, Manny Pacquiao mengungkap bahwa saat mempersiapkan diri untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia menghadapi Lucas Matthysse, Minggu (21/07/2018), ia dinyatakan tak laik naik ring.

Pacquiao membuktilan karirnya belum habis dengan merebut juara dunia kelas welter WBA setelah memukul TKO juara bertahan Lucas Mathysse di ronde 7, Minggu (15/07/2018). Namun tak banyak yang mengetahui Pacquiao hampir saja membatalkan pertarungannya menghadapi Matthysse tersebut.

Menurut manajer humasnya, Pacquiao sempat mengalami kesulitan bernafas saat latihan di Manila.

Manny Pacquiao (kiri) memukul TKO Lucas Matthysse, Minggu (15/07/2018)
Manny Pacquiao (kiri) memukul TKO Lucas Matthysse, Minggu (15/07/2018) (kompas.com)

Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit Manila, tujuh hari sebelum pertarungannya di Kuala Lumpur pada 15 Juli.

Dokter kemudian melakukan pemeriksaan teramsuk EKG dan angiogram untuk memeriksa kondisi jantungnya.

Selama pemeriksaan, dokter memasukkan kateter melalui tapak tangannya ke arah jantung Pacquiapo. Dokter kemudian memonitor kondisi jantung Pacquiao melalui gambar X-ray.

Hasil resmi memang tak pernah dipublikasikan, namun penerbit Pacquiao menyebut bahwa dokter mendiagnosis Pacquiao memiliki masalah pada jantungnya dan menyarankan untuk membatalian pertarungan menghadapi Matthysse.

VIDEO- Manny Pacquioa Mendapat Perawatan Saat Latihan

Mereka juga mengabaikan protes yang dilakukan Pacquiao. Namun petinju yang telah berusia 39 tahun ini merahasiakan hasil pemeriksaan kesehatan ini baik kepada tim pelatihnya mau pun keluarga yang saat itu sudah berada di Malaysia.

Halaman
12
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved