Layani Pelanggan Setia, Astra Motor Gelar Servis Kunjung ke Kantor Dinas Peternakan Samarinda

Lukas menjelaskan, Servis Kunjung memiliki tiga sasaran. Yakni kantor instansi pemerintahan, perusahaan swasta, dan sekolah

Layani Pelanggan Setia, Astra Motor Gelar Servis Kunjung ke Kantor Dinas Peternakan Samarinda
Tribun Kaltim/Rafan A Dwinanto
Astra Motor buka bengkel di Dinas Peternakan Kaltim 

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Astra Motor Samarinda membuka Service Kunjung dan Pos Ahass. Program ini digelar untuk melayani pelanggan setia sepeda motor Honda, yang selama ini dilayani oleh bengkel resmi Honda, yakni Ahass. Diketahui, sejak masa peralihan dari main dealer sepeda motor Honda di area Samarinda, ke Astra Motor, banyak Bengkel Ahass yang ikut tutup.

"Dalam masa peralihan dari main dealer lama, ada beberapa Ahass yang tutup. Jadi banyak pelanggan yang tak tercover. Makanya kami buat dua program yakni Servis Kunjung dan Pos Ahass," kata Kepala Kantor Wilayah Astra Motor Samarinda, Lukas Ferinata.

Lukas menjelaskan, Servis Kunjung memiliki tiga sasaran. Yakni kantor instansi pemerintahan, perusahaan swasta, dan sekolah. Senin (23/7/2018), Astra Motor membuka Servis Kunjung di Dinas Peternakan Kaltim.

Baca: Kadek Nova Nekat Kabur dari Tahanan Narkoba Kangen Sama Pacar, Ditangkap kembali di Karaoke

"Kita kerjasama dengan Dinas terkait. Untuk Servis Kunjung ini, kita utamakan motor pegawai dinas setempat. Tapi, pelanggan dari luar juga bisa ikut servis," jelas Lukas.

Dalam Servis Kunjung ini, Astra Motor membawa satu unit mobil minibus yang didesain mirip Bengkel Ahass. Lengkap dengan semua peralatan servis dan beberapa suku cadang.

"Dalam sebulan ada empat kali Servis Kunjung. Mekanik yang kita bawa antara 3-4 orang tergantung permintaan," katanya lagi.

Baca: Jelang MotoGP Ceko 2018 - Berikut Statistik Valentino Rossi vs Marc Marquez di 9 Seri Terakhir

Sampai saat ini, kata Lukas, terdapat 55 titik Servis Kunjung di area kerja Samarinda.

"Satu hari satu titik. Saat ini kita punya tiga unit mobil yang didesain mirip Ahass untuk melayani Servis Kunjung, ini," kata Lukas.

Sedangkan Pos Ahass, lanjut Lukas, difokuskan untuk area pinggiran kota, dan lokasinya cenderung menetap di satu titik.

Program Servis Kunjung yang digelar Astra Motor Samarinda, mendapat apresiasi dari instansi pemerintahan. Contohnya, Dinas Peternakan Kaltim, yang Senin (23/7/2018), menjadi lokasi Servis Kunjung.

"Secara kelembagaan kami terbantu dengan layanan servis kunjung. Karyawan kami tak perlu jauh-jauh cari bengkel," kata Sukamto Dwi, perwakilan Dinas Peternakan Kaltim.

Dengan demikian, urusan perbaikan kendaraan roda tak lagi mengganggu kinerja pegawai. "Ya dari pada cari bengkel jauh-jauh. Kemudian antre kalau servis di dealer, lebih baik begini. Bengkelnya yang datang ke kantor, pegawai tetap kerja, dan nanti motornya diservis," kata Sukamto.

Menurut Sukamto, kegiatan semacam ini baiknya digelar rutin secara berkala. Baik di instansi pemerintahan, maupun perusahaan swasta. "Karena ini sangat membantu pegawai atau karyawan dalam memerbaiki kendaraan," tuturnya.

Sementara, Kepala Wilayah Astra Motor Samarinda, Lukas Ferinata mengatakan ada tiga sasaran dalam Program Servis Kunjung. Yakni instansi pemerintah, swasta, dan sekolah.

"Ke depan program ini akan terus kita tingkatkan secara bertahap. Terutama di perusahaan misalnya perkebunan yang jaraknya jauh ke kota. Jadi lebih baik kita yang menjemput dan memerbaiki di lokasi," ujar Lukas.

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved