Asian Games 2018

Menhub: Libur Sekolah Bisa Kurangi Macet dan Beri Kesempatan Siswa Nonton Asian Games

"Ini memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk menonton Asian Games yang lebih semarak," kata Budi Karya Sumadi.

Menhub: Libur Sekolah Bisa Kurangi Macet dan Beri Kesempatan Siswa Nonton Asian Games
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat tiba di bandara Temindung Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (18/3/2017) pukul 16.25 Wita. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum memutuskan rencana meliburkan siswa sekolah selama gelaran Asian Games 2018 untuk melancarkan lalu lintas di Jakarta selama event tersebut berlangsung.

Terkait dengan ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan libur sekolah cara yang tepat untuk mengurangi kemacetan.

Pemerintah menargetkan waktu tempuh para atlet dari wisma atlet menuju ke venue-venue perlombaan hanya 30 menit.

"Saya belum dapat kabar dari Pemda DKI , karena baik untuk mengurangi kemacetan," ungkap Budi Karya Sumadi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018).

Menurut Budi Karya Sumadi dengan diliburkannya kegiatan di sekolah maka anak-anak sekolah bisa lebih mudah untuk menonton pertandingan yang dilombakan di Asian Games 2018.

"Ini memberikan kesempatan kepada anak-anak kita untuk menonton Asian Games yang lebih semarak," kata Budi Karya Sumadi.

Baca juga:

Pengurus Lama Dieksekusi Dalam Kasus Megapungli, Hesrudin Ajak Anggota Komura Move On

Situasi Tak Sesuai Harapan, Gelandang Real Madrid Putuskan Hengkang

Sama-sama Masuk Starting Eleven di MLS, Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic Punya Capaian Berbeda

Warga Lintas Ormas di Balikpapan Dukung Penuh Perluasan Kilang Minyak Pertamina

Mantan Direktur Utama AP II itu juga mengimbau masyarakat agar masyarakat dapat mengikuti aturan-aturan yang dibuat selama Asian Games untuk menciptakan citra yang baik bagi tamu dari negara lain.

Misalnya ada aturan gangil-genap di sejumlah jalur, dan rekayasa lalu lintas lainnya seperti buka tutup pintu tol, penutupan permanen pintu tol, higga jalur khusus bus di ruas Tol Dalam Kota.

"Oleh karena itu, saya minta maaf kepada masyarakat jika merasa terganggu, tapi saya mohon toleransinya dengan apa yang kita lakukan dalam ragka memberikan yang terbaik bagi tamu," ujar Budi Karya.

Adapun Gelaran Asian games akan berlangsung mulai tanggal 18 Agustus mendatang hingga 2 September 2018 yang diselenggarakan di dua tempat, Jakarta dan Palembang. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menhub: Liburkan Sekolah Bisa Membantu Kurangi Kemacetan Selama Asian Games 2018

Editor: Kholish Chered
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved