Terbaru untuk Dunia, Royale Sudah Luncurkan Layar Pipih, Mudah Ditekuk dan Digulung

Perusahaan eletronika China, Royale sudah memasarkan layar pipih yang bisa ditekuk dan digulung untuk televisi atau smartphone.

Terbaru untuk Dunia, Royale Sudah Luncurkan Layar Pipih, Mudah Ditekuk dan Digulung
abacus
Gambar dari HP bisa disalurkan lewat kaos menggunakan layar pipih fleksibel buatan Royale. 

TRIBUNKALTIM.CO-- Piala Dunia FIFA yang berlangsung di Rusia mulai memperkenalkan teknologi Video Assistant Referee (VAR) digunakan untuk pertama kalinya di final untuk menghadiahi Prancis penalti pada menit ke-38.

Namun sesungguhnya VAR bukan satu-satunya inovasi yang muncul dari acara di acara berkelas dunia itu, karena ada sebuah perusahaan bernama Royale berhasil membuat layar fleksibel ultra-ramping.

Dengan layar itu, maka orang pun bisa menonton pertandingan sepakbola akbar berskala dunia melalui topi, baju atau barang lainnya sudah menjadi kenyataan.

Perusahaan Cina sudah merancang dan menempatkan beberapa  penonton di final 2018 antara Prancis dan Kroasia pada hari Minggu, mengenakan topi yang dipasangi  layar fleksibelnya yang menyiarkan secara langsung  pertandingan sepak bola itu.

Inilah wujud sebuah layar elektronika tertipis di dunia, buatan Royale, yang bisa ditekuk, dilipat dan digulung sangat pipih untuk berbagai keperluan alat peraga.
Inilah wujud sebuah layar elektronika tertipis di dunia, buatan Royale, yang bisa ditekuk, dilipat dan digulung sangat pipih untuk berbagai keperluan alat peraga. (www.royolecorp.com)

Teknologi sensor fleksibel ini menggabungkan tampilan resolusi tinggi  2k untuk menyalurkan konten dari ponsel atau tablet pengguna.

Royole juga menjadikan kaos oblong dilengkapi layar fleksibel itu, yang berarti Anda sekarang dapat menonton TV di pakaian orang-orang atau menggunakannya sebagai billboard iklan berjalan.

Mencuci pakaian tidak menjadi masalah, karena display dan sirkuit terkait itu dapat dengan mudah dilepas dari T-shirt dan topi, kata perusahaan.

Karena sifatnya lentur, maka layar buatan Royale ini bisa dihampir semua benda.
Karena sifatnya lentur, maka layar buatan Royale ini bisa dihampir semua benda. (Future Markets, Inc.)

Tampilan layar lentur  dipandang oleh banyak orang sebagai salah satu tren masa depan, sekaligus sebagai kunci untuk elektronik seluler, dengan sejumlah pembuat ponsel pintar top termasuk Samsung Korea Selatan percaya siap meluncurkan peluncuran fleksibel yang akan memungkinkan produksi komersial smartphone "lipat"  dalam waktu cepat.

Telepon masa depan: dilipat seperti sapu tangan, hingga sembilan kamera.

Pemasangan layar lentur pada T-shirt dan topi top itu membutuhkan ongkos biaya 5.888 yuan (US $ 882 sekitar Rp 10 juta) masing-masing atau 8.888 yuan untuk kesepakatan combo, menurut situs Royole.

Tampilan layar lentur itu dilengkapi dengan catu daya eksternal kecil yang dapat diisi ulang beberapa kali, dengan waktu penggunaan sekitar 10 jam didukung oleh power bank 10.000 mAh (milliampere hour), kata Jason Fan, wakil presiden Royole.

Gambar dari HP bisa disalurkan lewat kaos menggunakan layar pipih fleksibel buatan Royale.
Gambar dari HP bisa disalurkan lewat kaos menggunakan layar pipih fleksibel buatan Royale. (abacus)

"Power bank itu disisipkan pada topi dan pakaian ringan, tipis, lembut dan kaya warna, sehingga  tetap enak dipakai sehari-hari," kata Fan, menambahkan bahwa itu dapat digunakan untuk berbagai macam peranti  lebih luas, seperti transportasi cerdas, rumah pintar dan produk robotik.

Royole, nama sjenis unicorn Cina kini telah memiliki aset lebih dari  US $ 3 miliar setelah mengumpulkan investasi  US $ 800 juta  terbesar keempat dan terbesarnya dari sekelompok investor kelas berat, didirikan pada Agustus 2012 di Silicon Valley, Hong Kong, dan Shenzhen. Pada tahun 2014, ia merilis layar pipih dan penuh warna dengan ketebalan hanya  0.01mm dan tertipis di dunia.

VIDEO- Layar Piph Fleksibel Buatan Royale

Perusahaan, yang didirikan oleh kepala eksekutif Bill Liu Zihong, mulai beroperasi di pabrik seluas 1,1 juta kaki persegi di Shenzhen pada awal Juni tahun ini. Pabrik akan memproduksi secara massal display yang fleksibel sepenuhnya, yang dapat ditekuk, dilipat atau digulung, untuk penggunaan komersial.(scmp.com/ps)

Penulis: Priyo Suwarno
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved