Liga Indonesia

Bek Muda Persib Bandung Dapat Tawaran dari Klub Liga Thailand

mampu menggeser posisi Tony Sucipto sebagai bek kanan Persib Bandung. Padahal, sejak awal kedatangannya ke Persib

Bek Muda Persib Bandung Dapat Tawaran dari Klub Liga Thailand
FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM
Ardi Idrus ketika berlatih di Persib Bandung, Stadion Arcamanik, Senin (19/3/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO - Ardi Idrus secara mengejutkan mampu menggeser posisi Tony Sucipto sebagai bek kanan Persib Bandung. Padahal, sejak awal kedatangannya ke Persib, Ardi sempat mendapat cibiran, lantaran belum pernah bermain di Liga 1.

Tak kenal lelah, ngotot dan penuh semangat menjadi ciri khas permainan Ardi. Dalam beberapa pertandingan, pemain asal Ternate ini mampu menjadi penyelamat gawang Maung Bandung dari serangan pemain lawan.

Manajemen Persib mengikat Ardi dengan durasi kontrak selama tiga musim. Namun, karena penampilan impresifnya, Ardi mendapat beberapa tawaran dari klub lain di Liga 1 Indonesia dan Liga 1 Thailand

Baca: Persebaya Vs Persib, Gelandang Maung Bandung, Febri Hariyadi Bakal Absen

Sang agen, Arif Anwar mengaku belum memberikan jawaban kepada tim yang berminat memboyong Ardi dari Bandung. Arif mengaku ingin Ardi menjadi pemain professional yang menghargai kontrak.

"Memang ada (tim lain yang menawar Ardi) tapi dia (Ardi) tidak bisa, Ardi sudah dikontrak (oleh Persib) sampai 2020," ujar Arif, saat dihubungi melalui sambungan telepon, kemarin.

Dikatakan Arif Anwar melihat penampilan Ardi di lapangan, kemungkinan nilai kontrak Ardi akan naik. Sebab, banyak tim lain yang menginginkan Ardi dengan nilai yang lebih besar.

"Kalau masalah (kenaikan) nilai kontrak dari manajemen Persib belum, tapi sepertinya (akan naik) jika melihat penampilan Ardi, manajemen pasti mengertilah," katanya.

Baca: Jelang MotoGP Ceko 2018 - Yamaha Bentuk Tim Khusus, Impian Valentino Rossi Akhirnya Terwujud

Menurutnya, dalam klausul kontrak antara Ardi dengan manajemen memang ada pembahasan soal kenaikan gaji, jika Ardi berkontribusi banyak untuk tim.

"Kalau dia main terus dan punya kontribusi bagus buat tim, di klausul kontrak juga (kenaikan gaji) ada kalau memang dia ada peningkatan. Wajar saja, semua juga tahu bobotoh juga tahu. Tapi saya minta dia kerja dulu. Kita tunggu dulu sampai akhir musim, bagaimana prestasi Persib dan kalau dia konsisiten mudah-mudahan lah kalau sudah rezekinya," katanya.

Namun untuk saat ini, kata Arif, Ia belum mau membahas masalah kenaikan kontrak. Ia menginginkan Ardi fokus pada kompetisi yang baru mau masuk putaran kedua.

Baca: 3 bulan Menikah, Baby Margaretha Melahirkan Bayi Laki-laki

"Saya bicara ke Ardi agar fokus dulu, jangan minta naik (gaji) dulu, tunggu sampai akhir musim yang penting dia konsisten," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Jelang Putaran Kedua, Bek Persib Ardi Idrus Sempat Dapat Tawaran dari Klub Liga 1 Thailand, http://jabar.tribunnews.com/2018/07/24/jelang-putaran-kedua-bek-persib-ardi-idrus-sempat-dapat-tawaran-dari-klub-liga-1-thailand.

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved