Pilgub Kaltim 2018

Beri Sambutan usai Penetapan Cagub-Cawagub Kaltim Terpilih, Ini yang Disampaikan Isran Noor

Kutipan ayat suci Al Quran menjadi pembuka sambutan Gubernur Kaltim terpilih Isran Noor usai penetapan Gubernur dan Wagub terpilih

Beri Sambutan usai Penetapan Cagub-Cawagub Kaltim Terpilih, Ini yang Disampaikan Isran Noor
TRIBUN KALTIM / ANJAS PRATAMA
Hadirkan tiga juru kampanye nasional dari Gerindra, PKS, dan PAN, kampanye akbar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim, Isran Noor - Hadi Mulyadi digelar semarak di gedung serbaguna Sempaja Samarinda, Sabtu (23/6). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kutipan ayat suci Al Quran menjadi pembuka sambutan Gubernur Kaltim terpilih Isran Noor usai penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim terpilih periode 2018 -2023 dalam Rapat Pleno Terbuka KPU Kaltim di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Selasa (24/7).

Dengan gayanya yang lugas dan santai, Isran menyapa semua undangan yang hadir. Tak lupa, Isran yang mengenakan kemeja batik menyapa rivalnya, Rusmadi Wongso, satu-satunya calon Gubernur Kaltim yang hadir dalam rapar pleno tersebut. Isran menyapa Rusmadi dengan sebutan 'Adinda'.

"Kalau DR Rusmadi ini nggak ada masalah, saya sudah tahu persis. Untuk (pasangan calon) yang lain, juga sama nggak ada masalah," ujar Isran yang disambut tepuk tangan dan tawa hadirin.

Baca: Inilah Fakta di Balik Peristiwa Pengendara Motor Membonceng Jenazah, Ini Pesan Terakhir Sang Kakek

Tanpa ada pesaing, pasangan Isran-Hadi tak akan pernah menjadi pemenang. Isran juga menyebut bahwa meraih suara terbanyak dan menjadi Gubern

Baca: Oknum Guru di Bontang Tega Cabuli 8 Muridnya, Kemungkinan masih Ada Korban Lain

ur dan Wakil Gubernur Kaltim bukanlah apa-apa.

Ditegaskan, kemenangan sejati baru bisa diraih jika dalam lima tahun ke depan, Kaltim menjadi lebih baik. Selain kepada penyelenggara Pemilu, secara khusus, Isran juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan yang telah ikut menyukseskan Pilgub Kaltim 2018.

"Saya berterimakasih kepada seluruh ralyat Kaltim yang telah memberikan hak suaranya, hak konstitusinya, hak politiknya, hak demokrasi pada Pilgub Kaltim tahun 2018," ujarnya.

Untuk gebrakan awal kepemimpinan, Isran usai rapat pleno memastikan bahwa sudah ada sejumlah program yang disusun dan siap dijalankan. Namun, kata Isran, program-program tadi masih perlu dievaluasi dan dipilih mana-mana saja yang akan menjadi prioritas. Karena belum dilantik sebagai Gubernur Kaltim, Isran masih enggan membeber lebih jauh apa-apa saja yang akan dilakukan di awal-awal masa kepemimpinan. "Rencana sudah ada, tinggal kita evaluasi," ujarnya.

Isran juga memastikan tak akan membentuk Tim Transisi, sebelum akhirnya resmi dilantik. Berdasarkan pengamatan dan komunikasi yang dilakukan, seluruh jajaran Pemprov Kaltim, khususnya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Tim Anggaran secara umum sudah bisa menerima apa-apa saja yang akan menjadi program-program yang dijalankan Isran-Hadi dalam lima tahun ke depan.

"Nggak apa-apa (hari pertama masuk kerja). Saya ini sudah biasa kerja. Mulai dulu, dari zaman kuda makan tembaga sampai kuda makan mentega sudah pengalaman, biasa saja," ujarnya.

Jelang pelantikan, juga menurutnya tak akan ada perayaan khusus. Berkaitan dengan penetapan dalam rapat pleno, dia hanya akan menghadiri undangan acara halal bihalal yang akan digelar di Posko Pemenangan Isran-Hadi di Jalan AR Hakim, Rabu (25/7). "Nggak ada (acara). Aku mau santai-santai saja, nggak usah pusing-pusing," ujarnya.

Baca: Progres 98: Sebaiknya Johan Budi dan Ali Ngabalin Bertemu, Hentikan Saling Sindir di Ruang Publik!

Untuk APBD Provinsi Kaltim 2019 yang saat ini sedang digodok, Isran berharap bisa fokus untuk memperbaiki kondisi kehidupan masyarakat miskin, infrastruktur pedesaan yang mengarah kepada konektivitas antar wilayah.

Proses pemilihan Setprov Kaltim yang tengah berjalan, Isran juga tak mau mencampuri. Dan aturannya, kata Isran, pemilihan Setprov ini memang tidak bisa diintervensi, bahkan oleh Gubernur sekalipun. Dia sendiri mengaku tak memiliki kriteria khusus Setprov Kaltim seperti apa yang dirasa cocok membantunya memimpin Kaltim. (*)

Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved