Penetapan Paslon Terpilih Pilgub Kaltim, Polisi Sudah Siaga Sejak Pukul 10 Pagi

Kepolisian menurunkan kekuatan penuh pada pengamanan penetapan pasangan calon (Paslon) terpilih pada Pilgub Kaltim 2018.

Penetapan Paslon Terpilih Pilgub Kaltim, Polisi Sudah Siaga Sejak Pukul 10 Pagi
Tribun Kaltim/Christoper Desmawangga
Apel gelar pasukan dipimpin Karo Ops Polda Kaltim, Kombes Pol Heri Heryandi di halaman hotel Bumi Senyiur, Selasa (24/7/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kepolisian menurunkan kekuatan penuh pada pengamanan penetapan pasangan calon (Paslon) terpilih pada Pilgub Kaltim 2018.

Kepolisian bersama TNI telah siaga di hotel Bumi Senyiur, jalan Hidayatullah, Samarinda sejak pukul 11.00 Wita, Selasa (24/7/2018).

Terdapat 460 personel gabungan yang dikerahkan pada pengamanan tersebut, yang terdiri dari 330 personel dari Polresta Samarinda dan Polsek jajaran, 100 personel Detasemen B Brimob Polda Kaltim, dan personel TNI sebanyak 30 orang.

Baca: 500 Aparat Keamanan Kawal Penetapan Cagub dan Cawagub Terpilih Kaltim 2018

Sebelum pelaksanaan kegiatan pada pukul 14.00 Wita, personel Gegana melakukan sterilisasi disekitar lokasi kegiatan, sebagai antisipasi adanya benda berbahaya.

"Gegana sudah lakukan sterilisasi, dan anggota kepolisian dan TNI sudah siaga di lokasi acara," ucap Plh Kasubbag Humas Polresta Samarinda, Ipda Sutrisno, Selasa (24/7/2018).

Lanjut dia menjelaskan, selain pengamanan disekitar lokasi kegiatan, personel kepolisian juga berjaga dibeberapa titik jalur menuju lokasi kegiatan, termasuk personel Satlantas yang melakukan pengamanan lalu lintas.

Baca: Seragam Sekolah Bagi Gakin Balikpapan Melalui Subsidi Silang

"Semua kita antisipasi, jangan sampai kegiatan ini tidak berjalan lancar sesuai rencana, dan kami kepolisian tidak under estimate dengan kondisi saat ini di Samarinda yang relatif kondusif," ungkapnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved