Seorang Remaja Palestina Menikam 3 Warga Israel di Tepi Barat, Menewaskan 1 Orang

Pelaku bernama Muhammad Tareq Yusuf yang berusia 17 Tahun Menikam 3 Warga Israel, Akibatnya Satu Orang Tewas.

Seorang Remaja Palestina Menikam 3 Warga Israel di Tepi Barat, Menewaskan 1 Orang
IDF via Russian Today
Pasukan Pertahanan Israel (IDF) berjaga di komunitas Adam setelah seorang remaja Palestina menikam tiga warga Israel pada Kamis malam (26/7/2018) waktu setempat. 

TRIBUNKALTIM.CO, RAMALLAH - Tiga warga Israel dilaporkan oleh seorang remaja Palestina di Tepi Barat Kamis malam (26/7/2018) waktu setempat.

Dilansir Russian Today Jumat (27/7/2018), pelaku diidentifikasi bernama Muhammad Tareq Yusuf, dan berusia 17 tahun. Pukul 21.00, dia memanjat pagar pembatas menuju ke kawasan Adam yang memisahkan antara Yerusalem dengan Ramallah.

Dilansir BBC, juru bicara rumah sakit berkata, satu orang yang berusia 31 tahun tewas meski telah mendapat perawatan. Sedangkan dua lainnya menderita luka-luka.

Ismail Haniya (tengah) dan pemimpin Hamas lainnya
Ismail Haniya (tengah) dan pemimpin Hamas lainnya (AFP)

Baca: Rudal Patriot Israel Tembak Jatuh Pesawat Tempur Suriah, Pilot Dikabarkan Tewas

Baca: Bom Meledak di Luar Komplek Gedung Kedubes AS di Beijing, Pelaku Mengalami Luka di Tangan

Baca: Berani Berpose Bugil di Tembok Ratapan di Yerusalem, Model Marisa Papen Banjir Hujatan

Satu orang berumur 50 tahun berada dalam kondisi kritis. Sedangkan yang satu hanya terluka ringan. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menjelaskan, Tareq tewas ditembak oleh seorang warga yang sedang melintas.

"Teroris menginfiltrasi komunitas Adam, dan menusuk tiga warga. Pasukan sampai di lokasi dan segera melakukan penyisiran," kata IDF. Militer kembali menuturkan, personel dikerahkan ke desa Kubar, di mana kawasan itu merupakan tempat tinggal Tareq.

Satu jam sebelum melakukan serangan, Tareq sempat menulis sebuah status di Facebook mengumumkan "telah tiba saatnya melakuan aksi besar".

Di status tersebut, Tareq mengecam pendudukan yang dilakukan Israel pada Jalur Gaza serta Tepi Barat. Faksi Hamas memuji tindakan Tareq dengan mengatakannya sebagai tindakan pahlawan. "Itu adalah balasan bagi para pejuang yang terbunuh Rabu (25/7/2018).(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Warga Israel Ditikam Remaja Palestina di Tepi Barat, 1 Orang Tewas", https://internasional.kompas.com/read/2018/07/27/12034291/3-warga-israel-ditikam-remaja-palestina-di-tepi-barat-1-orang-tewas.
Penulis : Ardi Priyatno Utomo
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved