Ibadah Haji 2018

Suhu di Mekkah Capai 40 Derajat, Calon Jemaah Haji Asal PPU Diminta Biasakan Banyak Minum Air

Sebanyak 130 calon jamaah haji termasuk satu petugas haji yang tergabung dalam kloter 10, dijadwalkan akan mulai diberangkatkan pada 8 Agustus

Suhu di Mekkah Capai 40 Derajat, Calon Jemaah Haji Asal PPU Diminta Biasakan Banyak Minum Air
Tribun Kaltim/Samir
Pelepasan calon jemaah haji asal PPU 

Laporan wartawan tribunkaltim. Co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 130 calon jamaah haji termasuk satu petugas haji yang tergabung dalam kloter 10, dijadwalkan akan mulai diberangkatkan pada 8 Agustus menuju embarkasi haji Balikpapan dan keesokan harinya akan diterbangkan menuju Mekkah sekitar pukul 10.15 Wita.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Penajam Paser Utara (PPU) mengatakan, para calhaj ini akan diberangkatkan menuju Balikpapan setelah salat subuh dan mereka akan berkumpul di Masjid Agung Al Ikhlas Penajam.

Ia mengungkapkan bahwa calhaj PPU akan bergabung dengan Balikpapan, Samarinda dan Paser di kloter 10.

Baca: Hingga Usia 80 Tahun, Nenek Kuni Rela Mengasingkan Diri akibat Ditinggal Kekasih

Ia mengatakan pada awalnya calhaj ini akan diterbangkan pada pukul 10.20 Wita namun akan dimajukan lima menit dari waktu sebulumnya. Maslekhan mengatakan sehari sebelum keberangkatan maka seluruh koper calhaj wajib untuk dikumpulkan di Kantor Kemenag.

Ia menjelaskan kondisi suhu di kota Mekkah dan Madinah mencapai 40 derajat sehingga dminta kepada seluruh calhaj untuk mulai membiasakan banyak minum air.

"Kalau selama ini jarang atau tak terbiasa minum air, untuk segera membiasakan diri karena di sana suhunya cukup tinggi, " ujarnya.

Baca: Sebelum Meninggal, Mantan Walikota Samarinda, Waris Husain Berpesan Citra Niaga Kembali Dihidupkan

Ia mengungkapkan untuk pemulangan calhaj akan dilakukan lada 19 September dan tiba di tanah air pada 20 September pada pukul 11.05 Wita.

Ia juga berpesan kepada sekuruh calhaj PPU untuk terus menjaga kekompakan selama berada di tanah suci. Ia mengaku sampai saat ini belum menerima adanya calhaj yang akan diberangkatkan mengalami sakit

Penulis: Samir
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved