BREAKING NEWS - Jasad Pria Ditemukan Mengambang Dekat RIG di Perairan Senipah

Jasad pria ditemukan mengambang di perairan Senipah Kutai Kartanegara, Sabtu (28/7/2018) sekitar 10.00 Wita.

BREAKING NEWS - Jasad Pria Ditemukan Mengambang Dekat RIG di Perairan Senipah
INTERNET
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jasad pria ditemukan mengambang di perairan Senipah Kutai Kartanegara, Sabtu (28/7/2018) sekitar 10.00 Wita.

Diduga jasad yang mengambang di dekat kawasan RIG Pertamina Hulu Mahakam (PHM) merupakan warga Blitar yang nekat lompat dari kapal MV Dharma Kartika IX ke laut perairan Teluk Adang, Selasa (24/7/2018).

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Balikpapan, Gusti Anwar melalui Kasie Operasi Octavianto. Usai mendapat informasi dari masyarakat.

Baca: Gempa Bumi Lima kali Berturut-turut Guncang Malang Sabtu Pagi

"Sekitar 10.00 Wita, terima informasi dari masyarakat. Ditemukan mayat. Diduga korban MV Kartika Dharma," kata Octavianto.

Saat ini tim SAR bersama petugas Polsek Samboja dan tim PHM sedang menuju lokasi ditemukannya jasad tersebut.

"Estimasi 1 jam sampai. Tujuannya memastikan korban. Dari gambar yang dikirim dari masyarakat, diduga A1 korban," tuturnya.

Sebut Octa, keyakinan pihaknya kuat lantaran memiliki ciri-ciri yang sama dengan Kuswanto, warga Blitar yang nekat loncat ke laut di perairan Teluk Adang.

"Ciri sama. Berkumis, menggunakan pakaian hitam. Kami lakukan upaya evakuasi saat ini," ujarnya.

Baca: Siswi TK Tewas Tertabrak Mobil Ayahnya Sendiri di Depan Sekolah

Untuk diketahui, Kuswanto (48) melompat ke laut dari atas kapal, Selasa (24/7/2018) di kawasan perairan Teluk Adang Kabupaten Paser Kaltim.

Terakhir kali diketahui ia mengenakan baju kaos hitam putih bermotif garis melompat dari sisi kanan kapal.

Angin kencang dan gelombang tinggi sempat jadi hambatan Tim Sar melakukan penyisiran. Kecepatan angin menembus sampai 15 knot. Sementara gelombang mencapai 3 meter beberapa hari belakangan.

Totok tetangga korban yang naik ke kapal MV Kartika Dharma IX mengatakan dirinya ke Kaltim bertujuan untuk bertani. Ya, mereka berencana menanam sayur di kawasan Muara Wahau, Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Baca: Jajanan Era 90-an yang Jadi Favorit Anak Sekolahan, Mana Favoritmu?

Saat Kuswanto nekat melompat ke laut, ia sedang tidur. Sebabnya ia tak tahu apa-apa soal kejadian. Ketika dibangunkan, baru ia sadar bahwa temannya berada di laut.

Saat ditanya, apakah korban punya riwayat sakit kejiwaan. Totok mengatakan tak mengetahuinya. Korban meninggalkan seorang istri dan 3 anak yang berada di Blitar, Jawa Timur.

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved