Otomotif

Astra Motor Samarinda Gelar Program 'Servis Kunjung', Layanan Bengkel tanpa Antre

Langkah Astra Motor, diler utama sepeda motor Honda di Samarinda, menggelar program Servis Kunjung mendapat apresiasi.

Astra Motor Samarinda Gelar Program 'Servis Kunjung', Layanan Bengkel tanpa Antre
Tribun Kaltim/Rafan A Dwinanto
Astra Motor buka bengkel di Dinas Peternakan Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Langkah Astra Motor, diler utama sepeda motor Honda di Samarinda, menggelar program Servis Kunjung ke instansi pemerintahan dan swasta mendapat apresiasi. Program itu dinilai sangat bermanfaat, terutama bagi karyawan yang sibuk dan tidak sempat membawa sepeda motornya ke bengkel resmi Honda atau AHASS.

Hal itu diakui Kabag Hukum dan Humas Dinas Peternakan dan Kesehatan Pemprov Kaltim Sukamto Dwi. Instansinya menjalin kerja sama dengan Astra Motor untuk program Servis Kunjung.

“Kami berterima kasih kepada Astra Motor yang mau bekerja sama dengan kami. Secara kelembagaan, kami sangat terbantu dengan layanan ini. Karyawan kami tidak perlu jauhjauh membawa motornya untuk diservis ke diler dan harus antre,” ujar Sukamto saat meninjau layanan Servis Kunjung Astra Motor di teras Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Pemprov Kaltim, belum lama ini.

Baca: Messi Cuma Butuh 3 Kali Posting untuk Beli Helikopter, Ini 5 Pemain Berbanderol Endorsement Termahal

Hari itu, satu unit truk service mobile milik Astra Motor terparkir di teras Gedung Dinas Peternakan dan Kesehatan Pemprov Kaltim. Tiga mekanik terlatih dari Astra Motor sejak pagi terlihat sibuk memperbaiki sepeda motor karyawan Dinas Peternakan.

Tercatat ada 26 sepeda motor yang akan diservis tiga mekanik tersebut. 21 Unit di antaranya milik karyawan Dinas Peternakan, sisanya milik warga sekitar.

Sukamto mengatakan, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan Astra Motor sekitar beberapa bulan lalu. Hari itu, merupakan kali kedua truk tersebut membuka pos servis kunjung. Kunjungan pertama diadakan sebulan lalu. Beberapa hari sebelum truk itu tiba, tim Astra Motor sudah membuka pendaftaran bagi karyawan Dinas Peternakan yang ingin menservis motornya.

Baca: Prabowo Akan Bahas Rekomendasi Ijtima dengan Jajaran Dewan Pembina Gerindra dan Mitra Koalisi

Sukamto berharap Astra Motor perlu sering mengadakan program itu di instansiinstansi pemerintahan dan swasta lainnya, sehingga bisa membantu karyawan memperbaiki kendaraannya tanpa perlu meninggalkan aktivitas pekerjaan mereka di kantor.

Hal senada dikatakan Sulastri, karyawan yang sudah bekerja 24 tahun di Dinas Peternakan dan Kesehatan Pemprov Kaltim. Hari itu, ia menservis sepeda motornya di pos Servis Kunjung Astra Motor. Ia memberi apresiasi kepada Astra Motor. Layanan “jemput bola” yang dilakukan Astra Motor itu merupakan terobosan positif. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved