Lebih Seribu Murid Paud di Balikpapan Timur Ikut Imunisasi MR

diperkirakan dari total keseluruhan untuk di Balikpapan Timur ada sebanyak 1000 lebih anak. Artinya, semua anak ini akan mendapat imunisasi MR.

Lebih Seribu Murid Paud di Balikpapan Timur Ikut Imunisasi MR
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Kegiatan hari pertama pemberian imunisasi MR oleh tim medis dari puskesmas di Paud BAP Mawar Merah, Kelurahan Manggar, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (1/8/2018) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN -Sebanyak 60 lembaga Pendidikan Usia Dini (Paud) di wilayah Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur hari ini melangsungkan kegiatan imunisasi Measles dan Rubela (MR).

Hal ini disampaikan Ika Handayani, Ketua Himpunan Pendidikan Usia Dini (Himpaudi) cabang Balikpapan Timur, kepada Tribunkaltim.co melalui sambung telepon selulernya pada Rabu (1/8/2018).

Dia yang sedang berada di Kelurahan Lamaru ini menjelaskan, di daerah Balikpapan Timur terdapat lembaga pendidikan usia dini yang terbagi menjadi dua macam yakni kelompok bermain yang jumlahnya 45 sekolah dan ada Taman Kanak-kanak yang berjumlah 15 sekolah.

Baca: Kahiyang Ayu Melahirkan, 5 Fakta Kelahiran Cucu Jokowi, Mulai Tanggal Cantik Sampai Persiapan

"Yang taman bermain diisi anak usia dua tahun sampai enam tahun. Sementara yang TK diisi anak usia empat tahun sampai enam tahun," urainya.

Ika menganalisis, diperkirakan dari total keseluruhan untuk di Balikpapan Timur ada sebanyak 1000 lebih anak. Artinya, semua anak ini akan mendapat imunisasi MR.

"Jadwal hari pertama yang mendapat imunisasi ada di kawasan Kelurahan Manggar dan sekitarnya (1 Agustus). Nanti di hari berikutnya, di hari kedua imunisasinya di kawasan Kelurahan Lamaru dan sekitarnya," ungkapnya.

Dia menegaskan, program pemberian imunisasi MR dilakukan secara gratis. Di mulai dari sosialisasi sampai pemberian teknis imunisasi tanpa dipungut biaya.

Para orang tua pun menanggapi hal ini secara positif. Program yang diluncurkan pemerintah ini merupakan hal yang positif, perlu direspon secara baik.

"Warga setuju saja. Ini kan juga buat kebaikan anak-anak kita ke depan," katanya.

Baca: Ditunggui Jokowi dan Istri, Kahiyang Ayu Melahirkan Bayi Perempuan di RS YKP Menteng

Perlu diketahui, mengutip dari Ikatan Dokter Anak Indonesia cabang Kalimantan Timur, bahwa imunisasi MR ini adalah kombinasi vaksin campak atau measles dan rubella.

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved