Berita Video

Yusriansyah Syarkawie Resmikan Launching Alat Berat Tanggap Darurat

Peluncuran armada tanggap darurat itu dengan pemecahan kendi oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie di Workshop DPUTR

Yusriansyah Syarkawie Resmikan Launching Alat Berat Tanggap Darurat
tribunkaltim.co/sarassani
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie memecahkan kendi menandai launching alat berat tanggap darurat di workshop DPUTR, Rabu (1/8/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Masih ingat aksi damai Kabupaten Paser Darurat Infrastruktur Jalan dan Jembatan yang digelar bulan Juli 2017? Keluhan kerusakan jalan itu sudah diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Paser, apalagi Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie telah meluncurkan armada tanggap darurat.

Setiap keluhan kerusakan jalan yang dapat mengancam keselamatan masyarakat, DPUTR segera menurunkan armadanya. Apa saja armada tanggap darurat itu? Ternyata berupa alat berat. Seperti motor grader dan vibrator roller. Untuk memobilisasi alat berat tersebut, DPUTR menggunakan self loader.

Peluncuran armada tanggap darurat itu dengan pemecahan kendi oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie di Workshop DPUTR Tanah Grogot, Rabu (1/8/2018).

“DPUTR telah mengaplikasikan visi dan misi Kabupaten Paser melalui kegiatan ini, yang membantu melancarkan aktifitas sehari-hari masyarakat dan manfaat yang dapat dirasakan masyarakat lainnya,” kata Yusriansyah.

Upaya penanggulangan bencana terhambat, apabila tidak didukung infrastruktur jalan dan jembatan yang baik. Karena bencana bukan hanya kebakaran atau banjir, tapi bisa berupa kecelakaan lalu lintas atau orang yang terlambat mendapat pertolongan medis, lantaran jalannya rusak berat.

Bencana bisa terjadi kapan dan dimana saja, sehingga armada tanggap darurat DPUTR ini menurut Yusriansyah, memberikan manfaat sangat besar pada masyarakat.

 “Apalagi situasi cuaca sekarang terkadang berubah, jadi kita harus cepat tanggap. Dan alat berat DPUTR menjadi bagian armada tanggap darurat kita,” ucapnya.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Sarassani
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved