Sedekah Bareng Kalimantan

Beli Voucher SeBarKan Rp 150 Ribu, Berpartisipasi Membantu 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa

Untuk menghimpun dana bagi kebutuhan 1.000 anak, panitia menjual voucher senilai Rp 150 ribu per lembar. Yuk, berpartisipasi melakukan kebaikan.

Beli Voucher SeBarKan Rp 150 Ribu, Berpartisipasi Membantu 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa
Tribun Kaltim
Voucher seharga Rp 150 ribu dijual oleh kelompok organisasi sosial Sedekah Bareng Kalimantan (SeBarKan) Samarinda, untuk membantu 1.000 anak yatim dan dhuafa. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Menyambut Milad ke-1, komunitas Sedekah Bareng Kalimantan (SeBarKan) akan menyelenggarakan kegiatan amal bersama 1.000 anak yatim piatu dan dhuafa di Gedung Islamic Center Samarinda, Sabtu 22 September 2018 mendatang.

Ketua Panitia, Ida Sumarni, menjelaskan untuk menghimpun dana bagi kebutuhan 1.000 anak tersebut panitia menjual voucher senilai Rp 150 ribu per lembar. Uangnya akan didonasikan bagi anak-anak, dan para penyumbang atau pembeli voucher berkesempatan ikut hadir dalam acara tersebut.

"Kegiatan amal ini bertujuan mempererat Ukhuwah Islamiyah, memperkuat iman, meningkatkan empati terhadap sesama, agar terhindar dari paham materialisme, serta meningkatkan rasa syukur kepada Allah," ujar Ida yang didampingi para pengurus, saat bertandang ke kantor Tribun Kaltim di kawasan Alaya Samarinda.

Rencananya, kata Ida, kegiatan amal ini akan dihadiri Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, tauziah oleh Ust Irfanuddin Hasyim alumni KH Syukron Makmun- Jakarta, dimeriahkan penampilan dari anak-anal Yatim Asmaul Husna & Surah An-Naba, serta pembagian santunan atau sedekah secara simbolis kepada masing-masing panti.

Untuk diketahui, "Sedekah Bareng Kalimantan" adalah perkumpulan sosial berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Perkumpulan ini pada awalnya tercetus karena niat untuk bersedekah setiap Jumat sebesar 25.000 per orang yang ditujukan ke Panti Asuhan yang ada di Kota Samarinda dan sekitarnya.

Seiring berjalannya waktu, sedekah yang terkumpul juga disalurkan kepada kaum dhuafa, panti jompo, korban banjir, korban kebakaran dan pembangunan masjid. Pengurus "SeBarKan" berbagi sesuai dengan apa yang masyarakat butuhkan berupa sembako, pakaian pantas pakai, uang, kebutuhan primer dan sekunder. Komunitas ini didirikan pada 22 September 2017 berdasarkan Akta Nomor : 01 tentang pendirian perkumpulan Sedekah Bareng Kalimantan.

Bagi masyarakat yang ingin beramal membantu anak-anak yatim dan dhuafa, silakan datang ke sekretariat di Jl Ramania No. 05 E Vorvo Samarinda atau menghubungi nomor telepon 0813-4764- 7910 (Ida) atau 0811-5563-636 (Lolita).(*)

Editor: Fransina Luhukay
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved