Fashion

Inilah Wujud Sepatu yang Dimodali Leonardo DiCaprio, Terbuat dari Serat Pohon dan Kardus!

Leonardo DiCaprio dikenal dengan pilihan busana-busana sederhana saat tidak membintangi film, seperti celana pendek kargo, kaus, dan newsboy cap.

Inilah Wujud Sepatu yang Dimodali Leonardo DiCaprio, Terbuat dari Serat Pohon dan Kardus!
TELEGRAPH.CO.UK
Penampilan Leonardo Dicaprio di ajang Academy Awards 2016. 

TRIBUNKALTIM.CO -- Leonardo DiCaprio dikenal dengan pilihan busana-busana sederhana saat tidak membintangi film, seperti celana pendek kargo, kaus, dan newsboy cap.

Namun, nyatanya, hal itu tidak membatasi DiCaprio untuk masuk ke industri mode.

Dilansir dari laman Pagesix, pemenang Oscar ini ikut serta menjadi investor untuk label sepatu berkelanjutan Allbirds, yang juga dikenal dengan sepatu rajutnya.

“Menciptakan produk konsumen yang berkelanjutan membutuhkan komitmen mendalam dari label yang memahami peran yang mereka miliki dalam membantu menyelesaikan krisis lingkungan kita," kata DiCaprio, yang juga aktivis lingkungan.

“Allbirds mengembangkan bahan-bahan baru yang akan berfungsi sebagai model untuk industri alas kaki. Inovasi semacam ini sangat penting untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan. Saya bangga bergabung dengan perusahaan sebagai investor.”

Baca: Leonardo DiCaprio, Inilah Nama Spesies Baru Kumbang di Kalimantan! Bagaimana Penampakannya?

Allbirds Wool Runner
Allbirds Wool Runner (Nordstrom)

Didirikan pada tahun 2016, Allbirds menggunakan bahan-bahan berkelanjutkan seperti, wol merino dari Selandia Baru untuk membuat sepatunya, serat pohon hemat air, botol daur ulang, dan kardus.

Salah satu koleksi terbaru label ini adalah flip-flop senilai 35 USD, yang terbuat dari tebu yang dapat diperbaharui, bukan dari busa plastik biasa.

DiCaprio sendiri dikenal memiliki kepedulian dengan lingkungan.

Baca: Penggemar Khawatir Lihat Foto Leonardo DiCaprio, Perhatikan Bagian Dadanya yang Tampak Janggal!

Awal tahun ini, misalnya, Leonardo DiCaprio Foundation menyumbangkan 1 juta USD untuk melindungi kehidupan laut di Seychelles.

Lalu dan pada tahun 2014, organisasi tersebut juga menyumbangkan 20 juta USD dalam bentuk hibah untuk memerangi perubahan iklim dan melestarikan satwa liar. (Kompas.com/Kahfi Dirga Cahya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Leonardo DiCaprio Jadi Investor Merk Sepatu"

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved