Honda Forza, Strategi Honda Rebut Pasar Skutik Premium, Lihat Harga dan Spesifikasinya

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, AHM resmi meluncurkan skutik besar terbarunya untuk membayang-bayangi XMAX, Honda Forza.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Honda Forza di booth Astra Honda Motor di GIIAS 2018, Kamis (2/8/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Astra Honda Motor (AHM) benar-benar tidak membiarkan Yamaha menjadi penguasa tunggal segmen skutik premium di kelas 250 cc di Indonesia dengan Yamaha XMAX-nya.

Terbukti, di gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, AHM resmi meluncurkan skutik besar terbarunya untuk membayang-bayangi XMAX, Honda Forza.

Dari aspek desain dan spesifikasinya, Forza berani bertarung dengan Yamaha XMAX.

Skutik ini tampil ikonik dengan desain mewah dan sporti sekaligus untuk memberikan kenyamanan dan kebanggaan tertinggi bagi pecinta skutik Honda di sini.

Baca: BPJS Kesehatan Batasi Rehabilitasi Medik 2 Kali Sepekan, Selebihnya Bayar. Begini Kata IDI

Forza tampil dengan desain lekukan bodi yang agresif dengan sentuhan tajam pada beberapa bagiannya.

Posisi berkendaranya dirancang nyaman untuk beberapa posisi mengemudi sekaligus agar tak  membuat lelah di perjalanan jauh.

Honda Forza
Headlamp Honda Forza. Skutik 250 cc Honda Forza dipamerkan di booth Astra Honda Motor di GIIAS 2018, Kamis (2/8/2018).

Bagaimana dengan teknologinya?

Honda Forza menyandang mesin 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm berpendingin cairan. Forza dilengkapi dengan electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield.

Untuk mengontrol torsi mesin, Honda menyematkan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip.

Baca: Karena Faktor Prabowo, Mahfud MD Menolak saat Ditawari jadi Menteri Jokowi,

Kaki-kakinya menggunakan ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C pada ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C di ban belakang. Untuk pengereman disematkan rem cakram di roda depan dan belakang dengan sistem ABS 2 Channel.

Untuk pencahayaan, Forza sudah mengadopsi LED yang tersemat di semua titik pencahayaan mulai dari lampu depan, lampu belakang dan lampu yang terdapat pada cover spion.

Halaman
123
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved