Pilpres 2019

Jika Ingin Menang, Prabowo Disarankan Pertimbangkan 3 Nama Ini jadi Cawapres

Prabowo Subianto layak mempertimbangkan nama mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad

Jika Ingin Menang, Prabowo Disarankan Pertimbangkan 3 Nama Ini jadi Cawapres
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto layak mempertimbangkan nama mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dan mantan Menko Maritim Rizal Ramli serta Chairul Tanjung sebagai Cawapresnya di Pilpres 2019.

Ketiga nama itu menurut Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, jauh bisa memberikan peluang kemenangan bagi Prabowo, ketika berhadapan dengan petahana Joko Widodo (Jokowi).

Mereka dianggap akan bisa menaikan elektabilitas Prabowo, ketimbang tiga sosok yang disebut kandidat terkuat yakni Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan Ustaz Abdul Somad.

 "Ada Rizal Ramli, Abraham Samad atau Chairul Tanjung," ujar pendiri lembaga survey KedaiKOPI ini kepada Tribunnews.com, Kamis (2/8/2018).

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Segera Dibuka, Siapkan Daftar Berkas Ini Sekarang

Menurut dia, Abraham Samad bisa menjadi sosok yang istimewa. Karena Abraham Samad bisa menjadi jawaban atas aneka kasus korupsi di tanah air.

Ia pun mengutip hasil Survei KedaiKOPI, publik sangat membutuhkan sosok atau tokoh yang giat dalam pemberantasan korupsi tampil sebagai peserta pilpres 2019.

"Abraham Samad bisa menjadi jawaban itu," jelasnya.

Bukan itu saja, Abraham Samad, Rizal Ramli dan Chairul Tanjung berdasarkan analisanya akan bisa memberikan peningkatan elektoral kepada Prabowo.

"Itu kalau memang ingin menandingi Jokowi," ucapnya.

Diberitakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan, saat ini sudah ada tiga nama yang secara intensif dibahas untuk diusung sebagai cawapres pendamping ketua umumnya, Prabowo Subianto.

Ketiga sosok itu yakni Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, dan Ustaz Abdul Somad.

Baca: Sebut Nama Nagita, Ayu Ting Ting Enggan Nyanyi Lagu Kamulah Takdirku Bareng Raffi Ahmad

Fadli mengatakan, AHY merupakan usulan dari Demokrat.

Sedangkan Salim merupakan usulan dari PKS serta rekomendasi Ijtima (pertemuan) ulama. Demikian pula dengan Abdul Somad yang juga rekomendasi Ijtima ulama.

"Dari Demokrat itu Pak AHY, kemudian dari rekomendasi ijtima itu untuk cawapresnya kan ada Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Salim Segaf. Berarti setidaknya ada tiga nama yang ada sekarang ini," kata Fadli saat ditemui di kediaman Prabowo, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Baca: PKS Bakal Mengalami Kerugian Besar bila Mengambil Opsi Abstain Dalam PIlpres 2019

Ia menambahkan, PAN saat ini juga mengusulkan Abdul Somad sebagai cawapres sehingga tak ada tambahan nama baru.

Menurut Fadli, ketiganya memiliki kapasitas sebagai cawapres.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mau Menang, Prabowo Disarankan Berduet dengan Abraham Samad, Rizal Ramli atau Chairul Tanjung, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/02/mau-menang-prabowo-disarankan-berduet-dengan-abraham-samad-rizal-ramli-atau-chairul-tanjung?page=all.

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved