Gara-gara Ini, Sebagian Area Pantai Manggar Balikpapan Hanya Bisa Dipakai Sebagian

pengunjung wisata alam Pantai Manggar Segarasari, Kecamatan Kota Balikpapan, saat ini hanya baru bisa menggunakan sebagian area pantai.

Gara-gara Ini, Sebagian Area Pantai Manggar Balikpapan Hanya Bisa Dipakai Sebagian
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Pantai Manggar Segarasari, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Bagi para pengunjung wisata alam Pantai Manggar Segarasari, Kecamatan Kota Balikpapan, saat ini hanya baru bisa menggunakan sebagian area pantai.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, Oemy Facessly kepada Tribunkaltim melalui sambungan telepon selulernya pada Sabtu (4/8/2018), menjelaskan, sekarang sedang ada pengerjaan jalan di dalam pantai.

Dia mengungkapkan, saat ini Pantai Manggar Segarasari sedang dilakukan proses pembangunan jalan beton yang menembus ke arah jalan dua pantai.

Baca: Detox Drink, Minuman Berbahan Daun Kemangi yang Menyehatkan

Karena itu, imbuh Oemy, warga masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke Pantai Manggar Segarasari tidak bisa masuk lebih dalam, aksesnya terututp hanya bisa menikmati area pantai bagian kanan.

 "Sedang lagi dibangun jalan. Mungkin akhir Agustus ini atau pas September, jalan sudah selesai pengerjaannya, sudah bisa bagus," katanya.

Ia menjelaskan, proses pengerjaan jalan beton di area dalam Pantai Manggar Segarasari lebih bertujuan untuk memaksimalkan kepuasan para wisatawan saat berkunjung dan menikmati pantai.

Baca: Siapa Sosok Varsha Strauss, Perempuan Amerika yang Dinikahi Cucu Soeharto

Nanti setiap wisatawan yang membawa kendaraan roda empat atau roda dua bisa leluasa melakukan perjalanan di area dalam pantai.

Karena itu, pihak pemerintah Kota Balikpapan memberikan fasilitas pembangunan jalan beton yang kuat supaya akses arus lalu lintas lancar.

Selama ini jalanan di dalam pantai hanya berupa tanah dan batu berkerikil. Saat dilintasi tentu sangat tidak nyaman bagi para pengunjung.

"Jalanan yang digarap hampir sekitar 700 meter lebih. Kami buat pakai beton supaya lebih awet dan kuat. Mudah-mudahan ini menjadi hal yang positif bagi peningkatan kualitas lokasi wisata pantai kita," kata Oemy.

Baca: Tak Bisa ke Gili Lawa Darat, Ini 5 Obyek Wisata di TN Komodo yang Bisa Dikunjungi

Dia pun yang mewakili pemerintah Kota Balikpapan utarakan permohonan maaf apabila ada masyarakat atau pengunjung pantai yang merasa belum terpuaskan karena ada halangan pengerjaan proyek jalan.

"Mohon maaf untuk sementara jalanan lagi dibangun. Kami mohon untuk harap maklumnya. Silakan kalau yang mau datang ke pantai masih bisa, tetapi mohon maaf hanya untuk sebagian saja yang untuk bagian lebih dalam masih belum bisa dilalui," ujarnya.

Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved