Pilpres 2019

Jokowi dan Prabowo Sama-sama Belum Umumkan Cawapres, Ini Prediksi Gerindra

Memasuki minggu pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden, baik Jokowi maupun Prabowo Subianto masih sama-sama belum mengumumkan.

Jokowi dan Prabowo Sama-sama Belum Umumkan Cawapres, Ini Prediksi Gerindra
TRIBUNNEWS.COM
Presiden Jokowi bersama Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Memasuki minggu pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden, baik Jokowi maupun Prabowo Subianto masih sama-sama belum mengumumkan siapa wakil mereka nantinya di Pilpres 2019.

‎Bicara soal siapa cawapres dari kubu Joko Widodo, Ferry Juliantono, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra memprediksi Joko Widodo akan memilih cawapres dari non partai atau bukan orang parpol.

Baca: Kembali ke Pelukan Sang Mantan, Rumah Tangga 5 Selebriti Ini Justru Awet hingga Sekarang

"Saya yakin kecenderungan Joko Widodo akan ambil calon bukan dari parpol. Karena kalau dari parpol harusnya sudah diumumkan karena Joko Widodo kan sudah menerima pimpinan beberapa parpol," tutur ‎Ferry, dalam diskusi bertema Penantian Panjang Cawapres, Sabtu (4/8/2018) di Menteng, Jakarta Pusat.

Baca: Muslim Jepang Beribadah Haji, Lihat Apa yang Dilakukannya Ketika Melihat Sampah

Lebih lanjut, Ferry juga mencoba menelisik alasan Joko Widodo belum juga mengumumkan siapa pendampingnya padahal Joko Widodo punya istana dan instrumen yang memungkinkan untuk mengumumkan ‎cawapresnya.

Baca: Anugerah Planet Muzik 2018, Isyana Sarasvati Raih 5 Nominasi! Berikut Daftar Lengkapnya

Baca: Tanggapan Politisi Demokrat saat Ustaz Abdul Somad Bantah Kabar Bersedia jadi Cawapres Prabowo

"Bisa jadi belum diumumkan karena menunggu kubu kami (Prabowo) siapa wakilnya Pak Prabowo. Kalau benar itu, kami terima kasih karena diperhitungkan. Bisa juga karena bingung terhadap beragam kemungkinan," katanya. (Tribunnews/Theresia Felisiani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gerindra Prediksi Cawapres Jokowi Bukan Orang Parpol, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/04/gerindra-prediksi-cawapres-jokowi-bukan-orang-parpol.

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved