Bergerak Senyap, Densus Tangkap dan Geledah Rumah Terduga Teroris di Jember

Densus 88 Antiteror dikabarkan menggeledah sebuah rumah di Perumahan Istana Tegal Besar, Kaliwates, Jember, Kamis (2/8/2018).

(KOMPAS.com/ Ahmad Winarno)
Salah satu rumah di Perumahan Istana Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, digeledah Tim Densus 88 Mabes Polri. 

TRIBUNKALTIM.CO,  JEMBER - Densus 88 Antiteror dikabarkan menggeledah sebuah rumah di Perumahan Istana Tegal Besar, Kaliwates, Jember, Kamis (2/8/2018).

Rumah tersebut dikontrak oleh terduga teroris berinisial AR, bersama istri dan ketiga anaknya.

Berdasarkan keterangan Ketua RT setempat, Densus 88 menggeledah dan menyita sejumlah barang, di antaranya laptop, ponsel dan barang lainnya. Kedatangan Densus 88 ini tidak banyak diketahui warga.

"Benar, ada penggeledahan Kamis sore sekitar jam 15.00. Saya didatangi intel Polres Jember dan setelah mereka berkoordinasi, saya lalu diajak ke rumah AR untuk menjadi saksi penggeledahan,” tutur Nur Cahyo, Ketua RT di perumahan Istana Tegal Besar saat dikonfirmasi Minggu (5/8/2018).

Salah satu rumah di Perumahan Istana Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, digeledah Tim Densus 88 Mabes Polri.
Salah satu rumah di Perumahan Istana Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, digeledah Tim Densus 88 Mabes Polri. ((KOMPAS.com/ Ahmad Winarno))

Baca: Densus Ciduk Terduga Teroris seorang Karyawan Sebuah Universitas Negeri di Banyuwangi

Baca: Densus Ringkus Tiga Terduga Teroris di Bandung, Punya Beberapa Anak Asuh Yatim Piatu

Baca: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kalimantan, Rencana Diledakan saat Perayaan Tahun Baru 2019

Cahyo menceritakan, saat penggeledahan rumah yang dikontrak AR itu, ada puluhan petugas bersenjata lengkap, beberapa jalan masuk juga dijaga petugas.

“Awalnya lima orang masuk setelah dibukakan pintu oleh istri AR. Petugas langsung mengamankan sejumlah senjata tajam seperti gunting dan pisau. Setelah itu 15 petugas masuk melakukan penggeledahan di rumah AR,” tutur Nur Cahyo.

AR sendiri diamankan anggota Densus 88 di Jl. Wahid Hasyim Kelurahan Kepatihan saat menjajakan bakso menggunakan sepeda motor, Kamis (2/8/2018).

Kondisi rumah kontrakan AR saat ini sepi tak berpenghuni. Hanya ada sepasang sandal di depan pintu, saat di ketuk pintunya juga tidak ada jawaban.

Baca: Densus Menangkap Pria Terduga Teroris di Rest Area KM 57, lalu Geledah sebuah Rumah di Bandung

Baca: Densus 88 Menangkap Empat Terduga Teroris di Wilayah Yogyakarta

Baca: Malam Takbiran, Densus 88 Meringkus Terduga Teroris di Karanganyar

Di dalam rumah hanya terlihat kursi, pengahangat nasi dan beberapa barang lainnya. “Kosong mas tidak ada orangnya,” ujar tetangga AR yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi terkait penangkapan terduga teroris di Jember, masih belum angkat bicara untuk memberi keterangan. (Erwin Wicaksono)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Densus 88 Antiteror Dikabarkan Tangkap dan Geledah Rumah Kontrakan Terduga Teroris di Jember

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Terduga Teroris di Jember Dikabarkan Tertangkap Dalam Penggerebekan Densus 88, http://www.tribunnews.com/regional/2018/08/05/terduga-teroris-di-jember-dikabarkan-tertangkap-dalam-penggerebekan-densus-88.

Editor: Hendra Gunawan

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved