PKPU HI Tawarkan Hewan Kurban Mulai Rp 1,5 Juta, Bakal Jangkau Daerah Terpencil Nusantara

Tahun ini, 2018, PKPU HI akan terus memperluas jangkauan distribusi daging kurban.

PKPU HI Tawarkan Hewan Kurban Mulai Rp 1,5 Juta, Bakal Jangkau Daerah Terpencil Nusantara
TRIBUN KALTIM / ADITYA RAHMAN HAFIDZ
Kepala Cabang PKPU Human Initiative Balikpapan, Hidayatullah (dua dari kiri) saat press conference tentang Sebar Qurban Nusantara (SQN), beberapa waktu yang lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Beberapa minggu lagi seluruh umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha, yang disyariatkan untuk berkurban sebagai salah satu ibadah umat Muslim, sekaligus juga sebagai wujud kepedulian sosial untuk berbagi manfaat dan keberkahan dengan orang lain.

Untuk itu, PKPU Human Initiative mengajak masyarakat agar segera meniatkan diri dan memantapkan hati untuk berkurban dengan memberi kemudahan bagi para pengkurban melalui program 'Sebar Qurban Nusantara' (SQN) PKPU Human Initiative.

Tahun ini, 2018, PKPU HI akan terus memperluas jangkauan distribusi daging kurban.

Kepala Cabang PKPU Human Initiative Kaltim, Hidayatullah, mengatakan, PKPU HI akan menargetkan 25.669 pengkurban, dengan 385.035 penerima manfaatnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kemitraan, Achmad Romadani mengatakan, penyaluran hewan kurban PKPU HI tahun ini kembali akan menjangkau daerah-daerah terpencil nusantara dan lokasi khusus yang sulit terjangkau, seperti pedalaman Papua dan wilayah terluar Pulau Rote.

Selain itu, akan disalurkan juga ke negara yang sedang dilanda krisis pangan, seperti Somalia dan Kenya, serta untuk korban konflik perang di Suriah, Pattani Thailand, Myanmar, dan Pengungsi Rohingya di Cox Bazzar Bangladesh.

“Lokasi-lokasi tersebut menjadi konsen kami, demi menjangkau penerima manfaat yang lebih luas dan merata. Kami pastikan daging kurban dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” tutur Romadani, pada siaran pers yang diterima Tribunkaltim.co., Minggu (5/8/2018).

Baca juga:

Malaysia Disebut Diuntungkan Usai Undian Ulang Asian Games 2018, Begini Respon Sang Pelatih

Hidayatullah melanjutkan, PKPU HI menawarkan beberapa tipe produk kurban yang dikelompokkan berdasarkan lokasi penyalurannya dengan harga kompetitif mulai dari Rp 1.595.000.

Lebih lanjut, setiap tipe produk hewan kurban berbobot kurang lebih 23 kg untuk kambing dan sapi kurang lebih 230 kg dengan tetap memperhatikan standar quality control terhadap kualitas hewan kurban yang sesuai syariat.

Hewan-hewan ternak yang disediakan untuk berkurban, diambil dari para binaan peternak lokal PKPU HI melalui program Binter-Q, Bina Ternak Qurban, yakni kelompok binaan ternak bagi masyarakat kecil, sehingga dapat memajukan perekonomian daerah.

“Semoga ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar ingin berqurban namun terkendala mahalnya harga hewan ternak pada umumnya," ujar Hidayatullah. (*)

Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved