Mancanegara

Tantangan Momo Challenge Berakhir Maut

Viral sepanjang beberapa pekan terakhir, tantangan ini bermunculan di seluruh dunia, terutama melalui WhatsApp.

Tantangan Momo Challenge Berakhir Maut
INTERNET
ilustrasi Momo Challenge 

TRIBUNKALTIM.CO, BUENOS AIRES - Tantangan di media sosial makin menggelisahkan orangtua dan pihak berwenang. Jagat dunia maya baru saja diramaikan dengan "Kiki Challenge" yang bisa membuat penantangnya terluka karena tak memperhatikan jalan.

Kini giliran " Momo Challenge" yang beredar telah merenggut nyawa gadis usia 12 tahun di Argentina yang bunuh diri.

Viral sepanjang beberapa pekan terakhir, tantangan ini bermunculan di seluruh dunia, terutama melalui WhatsApp.

Menurut Daily Mail, pengguna akan ditantang untuk menghubungi "Momo" dengan mengirim pesan ke nomor yang tidak dikenal.

Kemudian, mereka akan diburu dengan gambar dan pesan yang menakutkan. Tantangan viral berhubungan dengan sosok perempuan aneh yang diambil dari karya seniman boneka Jepang, Midori Hayashi.

Boneka itu memiliki wajah menyeramkan dengan mata yang melotot dan senyuman lebar berbentuk huruf V, rambutnya panjang berwarna hitam dan berantakan.

Buenos Aires Times mewartakan, Momo diyakini memiliki keterkaitan dengan kasus bunuh diri seorang gadis 12 tahun di Argentina.

Insiden ini membuka lembaran kelabu tentang viralnya tantangan Blue Whale yang menyebabkan banyak orang di Rusia bunuh diri.

Otoritas Argentina sedang menyelidiki kemungkinan tantangan yang juga kerap dijuluki Momo Game ini berperan dalam kematian gadis yang tinggal di Ingeneiero Maschwitz, Buenos Aires.

Gadis itu merekam kegiatannya melalui ponselnya sebelum bunuh diri. Pihak berwenang mencurigai seseorang telah mendorongnya untuk merenggut nyawanya sendiri.

Halaman
12
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved