Pilpres 2019

Waketum Gerindra Ungkap 3 Partai Telah Berikan Keleluasaan Penuh pada Prabowo untuk Cawapres

Beberapa hal yang dipertimbangkan Gerindra beserta partai koalisi yakni elektabilitas dan kemampuan sosok itu untuk menyolidkan mereka.

Waketum Gerindra Ungkap 3 Partai Telah Berikan Keleluasaan Penuh pada Prabowo untuk Cawapres
Capture YouTube MetroTV
Waketum Gerindra Ferry Juliantono 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan jika partainya telah diberi keleluasaan terkait siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Ferry mengungkapkannya pada tayangan Opsi, di Metro TV, Senin (6/8/2018).

Hal ini bermula saat pembawa acara, Aviani Malik, menanyakan pendaftaran capres cawapres yang semakin mendekati masa penutupan.

Aviani menanyakan apakah Prabowo belum mendaftar dikarenakan belum mendapatkan nama cawapres atau menunggu dari pihak Joko Widodo (Jokowi) untuk mengumumkan terlebih dahulu.

Ferry pun menjawab jika saat ini ketiga partai, yakni PAN, PKS, dan Demokrat telah sepakat untuk memberikan keleluasaan pada Prabowo untuk memilih cawapres.

Waketum Gerindra ini juga mengatakan, saat ini masing-masing partai telah memiliki nama yang diajukan dalam cawapres Prabowo.

"Pak Prabowo Subianto dalam hal ini sudah mendapatkan keleluasaan, nama-nama yang diusulkan oleh partai politik, misalnya dari PKS sudah ke nama Pak Salim Segaf, kemudian dari PAN ada nama Pak Zulkifli Hasan, kemudian dari Demokrat ada mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dan dari ketiga partai tersebut sudah memberikan keleluasaan pada Pak Prabowo Subianto untuk menentukan calon wakil presiden," ujar Ferry.

Ferry menambahkan, rekomendari dari ijtima ulama yakni Salim Segaf dan Ustaz Abdul Somad (UAS) juga menjadi pertimbangan.

Baca juga:

Hotman Paris Buka-bukaan tentang Figur Pengacara yang Jadi Lawan Terberatnya

Soal Pengangkatan Sultan Baru, Begini Penjelasan Pihak Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura

Keberatan terhadap Hasil Tahapan Pemilihan Rektor Unmul, Asnar Akan Menggugat ke PTUN

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved