Kamis Besok, Prabowo akan Deklarasikan Nama Cawapres

Prabowo Subianto menyambangi kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan menyatakan Kamis akan mendeklarasikan nama cawapres.

Kamis Besok, Prabowo akan Deklarasikan Nama Cawapres
ANTARA/kompas.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan salam kepada media sebelum melakukan pertemuan tertutup di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun kedua partai untuk Pilpres 2019.(ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN) 

TRIBUNKALRIM.CO, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Perumahan Widya Chandra, Jakarta, Selasa malam, (7/8/2018).

Prabowo tiba di kediaman Zulkifli hasan sekitar pukul 21.25 Wib. Kedatangan Prabowo di kediaman Zulkifli didampingi oleh Anggota Dewan Pembina Gerindra Fuad Bawazier.

Tidak lama, Prabowo berada di kediaman Zulkilfi. Mantan Danjen Kopassus tersebut hanya 15 menit menggelar pertemuan dan langsung meninggalkan kediaman Zulkifli.

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto (Facebook)

Baca: Tidak Ada Alasan bagi Salim Segaf Mundur Pencalonan untuk Cawapres Prabowo Subianto

Baca: Ketua DPP PAN: Prabowo Tidak Keberatan Disandingkan dengan Ustaz Abdul Somad

Baca: Waketum Gerindra Ungkap 3 Partai Telah Berikan Keleluasaan Penuh pada Prabowo untuk Cawapres

Usai pertemuan Anggota Dewan Pembina Fuad Bawazier mengatakan bahwa deklarasi Calon Presiden dan wakil Presiden kubu Prabowo akan dilakukan pada Kamis (9/8/2018).

Sementara pendaftaran Capres dan Cawapres ke KPU akan dilakukan sehari kemudian pada hari terkahir masa pendaftaran. "Tanggal 9 insyaallah. Pendaftaran tanggal 10," ujar Fuad Bawazier.

Fuad belum mau membeberkan nama Capres Cawapres yang akan diusung. Ia hanya mengatakan pembahasan masih terus dilakukan dan bangunan koalisi kubu Prabowo tetap solid.

"Bahasan dari dulu engga pernah putus, koalisi tetap solid," pungkasnya.

Sebelumnya Zulkifli Hasan mendatangi Istana Kepresidenan untuk bertemu Joko Widodo pada selasa petang, (7/8/2018).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan sambutan saat deklarasi dukungan PAN kepada Pasangan Anies-Sandi di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (22/3/2017). Partai Amanat Nasional resmi mengusung Pasangan Calon Gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan sambutan saat deklarasi dukungan PAN kepada Pasangan Anies-Sandi di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (22/3/2017). Partai Amanat Nasional resmi mengusung Pasangan Calon Gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca: Beredar Surat Bertanda Tangan SBY Sebut Putranya Cawapres Prabowo, Ini Penjelasan Demokrat

Baca: Presiden PKS Ungkap Perjanjian dengan Prabowo Dijalin Sejak Pilgub Jabar, Ada Perbedaan Tafsir?

Baca: Tanggapan Politisi Demokrat saat Ustaz Abdul Somad Bantah Kabar Bersedia jadi Cawapres Prabowo

Santer kabar bahwa kedatangan Zulkifli tersebut untuk membahas kemungkinan PAN merapat ke kubu Jokowi. Namun hal tersebut dibantah Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

Ia mengatakan bahwa kedatangan Zulkifli ke istana sebagai Ketua MPR. Bila pun membicarakan Pilpres, Zulkifli akan menyampaikan PAN tidak akan bergabung dengan Jokowi.

"Ya mungkin bang Zul, kalaupun menyampaikan itu, menyiapkan peta di PAN ya, karena besok lusa ada Rakernas pasti mengambil keputusan. Keputusan itu bisa jadi tidak bersama sama pak Jokowi, mungkin bang Zul akan menyampikan itu juga," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sementara itu sebelum Menemui Zulkilfi, Prabowo terlebih dahulu menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan Ketua Garda 212 Ansufri Idrus Sambo.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kubu Prabowo Akan Deklarasikan Capres-Cawapres pada Hari Kamis, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/07/kubu-prabowo-akan-deklarasikan-capres-cawapres-pada-hari-kamis.
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved