Ibadah Haji 2018

152 Calon Jemaah Tarakan Diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan

Sebanyak 152 calon jemaah haji (calhaj) Kota Tarakan Provinsi Kaltara akhirnya diberangkatkan menuju Embarkasi Haji Balikpapan.

152 Calon Jemaah Tarakan Diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Para calhaj Tarakan berkumpul di Masjid Islamic Center Baitul Izzah Kampung Empat menuju Bandara Juata Tarakan, Kamis (9/8/2018). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Sebanyak 152 calon jemaah haji (calhaj) Kota Tarakan Provinsi Kaltara akhirnya diberangkatkan menuju Embarkasi Haji Balikpapan, Kamis (9/8/2018) dari Bandara Juata Tarakan dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

Dalam keberangkatan ini kali ini calhaj Kota Tarakan yang tergabung di kloter 11 Embarkasi Haji Balikpapan tidak didampingi petugas BPIH, karena petugas BPIH telah berangkat duluan dan menunggu calhaj Tarakan di Asmara Haji Batakan.

Keberangkatan calhaj Tarakan dilepas oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tarakan, Muhammad Shaberah di Masjid Islamic Center Baitul Izzah Kampung Empat.

Baca: 3 Olahraga Berikut Bisa Bikin Perut Sixpack Loh. . .

Usai dilepas, calhaj langsung menuju Bandara Juata Tarakan dengan menggunakan bus yang telah disiapkan.

Dalam sambutannya, Shaberah berpesan agar calhaj  Kota Tarakan selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci dapat meluruskan niat bahwa menunaikan ibadah haji hanya untuk Allah SWT dan mencari ridho Allah SWT.  

“Selama di  Baitul Izzah, mari kita tanamkan kebersamaan, mulai dari ketua regu, rombongan, dan kloter agar taat membuktikan, sebagai jemaah haji yang terbaik dalam melaksanakan ibadah haji,” ujarnya di hadapan para calhaj.

Baca: Polisi Bongkar Gudang Miras Cap Tikus di Balikpapan

Shaberah juga mendoakan para calhaj Kota Tarakan selama menunaikan ibadah haji dapat diberikan kekuatan  dan kesehatan untuk dapat menunaikan ibadah haji dengan sempurna dan baik.

“Semoga sekembalinya di tanah air menjadi haji mabrur,” katanya.

Sementara itu, saat iring-iringan bus berangkat dari Masjid Baitul Izzaah menuju Bandara Juata Tarakan ratusan keluarga calhaj yang mengantar terlihat menangis melepas keberangkatan keluarganya ke tanah suci.

Halaman
12
Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved