Astra Motor Beri Edukasi Safety Riding di SMK Negeri 6 Balikpapan

Astra Honda Motor (AHM) Balikpapan kembali bekerjasama dengan Satlantas Polresta Balikpapan dalam rangka Astra Motor Goes To School.

TRIBUN KALTIM/ADITYA RAHMAN HAFIDZ
Salah satu siswa SMK Negeri 6 Balikpapan saat memulai melakukan slalom pylon dalam kegiatan Safety Riding Astra Motor Goes To School yang diselenggarakan oleh Astra Honda Motor Balikpapan bekerjasama dengan Satlantas Polresta Balikpapan, Jumat (10/8/2018). 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Astra Honda Motor (AHM) Balikpapan kembali bekerjasama dengan Satlantas Polres Balikpapan dalam rangka Astra Motor Goes To School, edukasi Safety Riding di SMK Negeri 6 Balikpapan, Jumat (10/8/2018).

Pada kali ini, edukasi safety riding diikuti 80 siswa-siswi, dari kelas X hingga XII.

Siswa-siswi dibekali pemahaman akan praktik slalom pylon yang mana sangat penting ketika berkendara.

Tidak hanya itu, praktik slalom pylon juga memudahkan siswa-siswi untuk pembuatan SIM C nantinya.

Setelah diberikan pemahaman teori, siswa-siswi diajak untuk praktik secara langsung pada saat kegiatan.

Baca: Kenalkan Wury Estu Handayani, Istri Cantik KH Maruf Amin

Pada saat praktik, siswa-siswi diwajibkan menggunakan helm & jaket sesuai dengan Campaign Honda yaitu #cari_aman.

Pada kegiatan tersebut, tidak hanya memberikan edukasi Safety Riding di SMK Negeri 6, pihak Astra Motor juga membawa mobil servis keliling untuk memudahkan guru-guru dan siswa untuk melakukan perawatan motor mereka dengan harga spesial.

Baca: Berbulan-bulan jadi Buah Bibir, Samsung Galaxy Note 9 Resmi Rilis di Indonesia! Segini Harganya

Daniel Natanael Toghas, Selaku Safety Riding Officer dan PIC Community Honda Balikpapan mengatakan, kegiatan edukasi safety riding penting untuk dilakukan secara rutin kepada masyarakat khususnya siswa-siswi untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya.

"Bukan hanya dilakukan sekali, dua kali, tetapi perlu dilakukan berulang-ulang dengan harapan kecelakaan di jalan raya di Balikpapan perlahan dapat berkurang dan mengutamakan keselamatan saat berkendara," ujar Daniel.

Baca: Gagal Jadi Cawapres Prabowo, Begini Suasana Perayaan Ulang Tahun Ke-40 AHY

Sementara itu, Edi Sulistyo, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Balikpapan menambahkan, dengan dilakukannya kegiatan safety riding dengan rutin, diharapkan keselamatan dalam berkendara di jalan raya semakin meningkat.

"Semoga kegiatan safety riding ini dapat bermanfaat untuk seluruh siswa-siswi sekolah agar kita semua selalu selamat dalam berkendara dimanapun dan kapanpun, serta praktik slalom pylon dapat memudahkan para siswa-siswi membuat SIM C nantinya," ujarnya. (*)

Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved