Gelar Konser Kemanusiaan, Para Menteri Galang Dana hingga 2 Miliar untuk Korban Gempa NTB

"Dengan adanya acara ini, kita ingin berkoordinasi lebih intensif dalam penggalangan sumbangan masyarakat untuk membantu para korban"

Gelar Konser Kemanusiaan, Para Menteri Galang Dana hingga 2 Miliar untuk Korban Gempa NTB
pu.go.id
Elek Yo Band 

TRIBUNKALTIM.CO - Membuka penggalangan dana korban gempa bumi di Pulau Lombok, para Menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo membuat grup band dan berhasil kumpulkan dana hingga Rp 2 miliar.

Dilansir TribunWow.com dari laman pu.go.id.com pada Sabtu (11/8/2018), mereka melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan Penggalangan dana dilakukan melalui acara bertajuk "Konser Kemanusiaan untuk Lombok" yang berlangsung di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis, (9/8/2018).

Band tersebut bernama Elek Yo Band yang terdiri dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada posisi drummer, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri sebagai lead gitaris dan vokalis, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai gitaris dan vokalis, Kepala Bekraf Triawan Munaf sebagai keyboardis, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani  keduanya sebagai vokalis.

 

Baca juga:

Cetak Gol Bersama Borneo FC, Begini Kesan Striker Asal Argentina

Begini Jawaban Ridwan Kamil ketika Ditanya Solusi untuk para Pemilih Pemula di Pilpres 2019

LPJK Sebut Kerusakan Flyover Air Hitam Cukup Parah, Ini Alasannya

5 Fakta Ernando Ari Sutaryadi Kiper Timnas U-16 Indonesia, Awalnya Hanya Pemain Tambahan

 
Personil Elek Yo Band Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, mengatakan pagelaran konser kemanusiaan yang diisi oleh Elek Yo Band dan musisi Indonesia lainnya merupakan bentuk spontanitas yang didukung berbagai pihak sehingga bisa terlaksana bersama.

"Beberapa hari lalu, saya melakukan peninjauan ke Kabupaten Lombok Utara. Dari Kota Mataram sampai Kecamatan Tanjung terlihat banyak korban dan bangunan runtuh sehingga perlu dilakukan penanganan secara cepat," kata Menteri Basuki. 

Menteri Basuki menambahkan Kementerian/Lembaga (K/L) seperti Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, Kementerian Dalam Negeri, TNI, BMKG, BNPB, serta Kepolisian telah bertugas  di lapangan dalam tanggap darurat bencana.

"Dengan adanya acara ini, kita ingin berkoordinasi lebih intensif dalam penggalangan sumbangan masyarakat untuk membantu para korban," ujarnya.

Baca juga:

Keliru Menulis Nama Putra Bungsu Jokowi, TVRI Nasional Minta Maaf

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved