Gempa Bumi

Bantu Korban Gempa Lombok, Anak-anak Muda Balikpapan Galang Dana di Acara CFD

Nur Hikmah Humas dan Media CAKEP Balikpapan mengatakan, ada 100 orang lebih dari berbagai komunitas yang ikut dalam penggalangan dana ini.

Bantu Korban Gempa Lombok, Anak-anak Muda Balikpapan Galang Dana di Acara CFD
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Beberapa komunitas anak muda Balikpapan mengumpulkan donasi dari pengunjung Car Free Day di Lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu (12/8/2018). Acara ini dilaksanakan untuk mengumpulkan bantuan bagi warga lombok yang menjadi korban gempa. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Siti Zubaidah

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Anak-anak muda tergabung dalam berbagai komunitas di Balikpapan menggalang dana untuk meringankan beban korban gempa Lombok di Lapangan Merdeka, Minggu (12/8/2018). 

Menggunakan kerdus bertuliskan Donasi untuk Lombok, para anak muda ini menyebar mengelilingi Lapangan Merdeka mengajak masyarakat Balikpapan yang saat itu sedang Car Free Day untuk membantu korban gempa di Lombok.

Nur Hikmah Humas dan Media CAKEP Balikpapan mengatakan, ada 100 orang lebih dari berbagai komunitas yang ikut dalam penggalangan dana ini. 

Baca: Agar Mi Instan Bebas dari Kandungan MSG, Ikuti Cara Memasak Berikut Ini

Seperti diketahui Indonesia kembali berduka dengan musibah gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan kekuatan 7 pada Skala Richter.

Ratusan orang meninggal, luka berat, dan bangunan rusak parah. 

"kita bergerak bersama untuk sodara kita di Lombok karena duka mereka adalah duka kita bersama.  Harapannya masyarakat Indonesia bisa membantu korban Gempa," kata Nur.

Menurutnya, walaupun berbeda kota, namun sesama masyarakat Indonesia harus saling peduli. Sehingga dapat mengurangi beban para korban gempa.

Baca: Alami Obesitas, Gadis Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 77 Kg, Simak yang Dilakukannya!

Penggalangan dana ini berlangsung selama lima jam lamanya.

Dimulai dari pukul 06.30 sampai pukul 10.00 Wita. Dengan dana yang terkumpul sebanyak Rp 15.414.000.

"Dana tersebut akan diserahkan ke Lembaga Zakat, yang langsung menangani korban Gempa di Lombok," kata Hikmah.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan lagi, hanya tunggu koordinasi dari teman-teman yang tergabung.  

Baca: Juara Piala AFF U-16 untuk Kali Pertama, Begini Perjuangan Timnas Indonesia Jadi Pemenang

Selain CAKEP Balikpapan, Kegiatan ini pula diikuti oleh, LEGEN, BIOS, Muda Mengajar,Aliansi Bikers Sosial, GenBI Balikpapan, Balikpapan Menyala, Digital Innovation Lounge Balikpapan, MTMA Balikpapan East Borneo, Balikpapan Youth Spirit, Borneo Donate, Kawalan Duta Damai, Kelas Inspirasi, Tangan Peduli, Pusdima Stie Madani, KPIS, FOSPOR, FDWB, Slanker Balikpapan, dan kelompok Nyampah.id. (*)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved