SAR Gabungan Fokuskan Pencarian Pesawat Dominim di Wilayah Oksibil

Tim SAR gabungan fokuskan pencarian pesawat Dimonim Air PK-HVQ di Gunung Menuk, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

SAR Gabungan Fokuskan Pencarian Pesawat Dominim di Wilayah Oksibil
istimewa
Suasana rapat koordinasi antar pihak di Bandara Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel untuk mencari Pesawat Dimonim Air yang hilang kontak di Oksibil 

TRIBUNKALTIM.CO, TIMIKA-- Tim Search and Rescue gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI dan Polri akan memfokuskan pencarian pesawat Dimonim Air PK-HVQ di Gunung Menuk, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

Wakil Kepala Penerangan Kodam 17 Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan, pencarian pesawat tersebut melalui jalur udara menggunakan Pesawat Dimonim jenis karavan.

Setelah lokasi pesawat tersebut ditemukan, maka dilanjutkan dengan proses evakuasi oleh Tim SAR.

"Fokus utama mencari lokasi jatuhnya pesawat," kata dia, Sabtu (11/8/2018) malam. Untuk mencari pesawat tersebut, dua Tim SAR gabungan sudah disiapkan.

Suasana rapat koordinasi antar pihak di Bandara Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel untuk mencari Pesawat Dimonim Air yang hilang kontak di Oksibil
Suasana rapat koordinasi antar pihak di Bandara Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel untuk mencari Pesawat Dimonim Air yang hilang kontak di Oksibil (istimewa)

Baca: Pemuda Curi Pesawat Digunakan untuk Bunuh Diri, Jatuh di Dekat Fasilitas Militer

Baca: Hilang Kontak di Oksibil Papua, Pesawat Dimonim Angkut 7 Penumpang

Baca: VIDEO - Ibu Ini Teriak-teriak Minta Pramugari agar Membuka Pintu Pesawat, Ini Alasannya

Tim SAR akan bertolak dari Bandara Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel dan Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura menuju Oksibil, pada Minggu (12/8/2018) pukul 06.30 WIT.

Untuk tim SAR dari Bandara Tanah Merah yang sudah disiapkan terdiri dari 10 personel Kodim/1711, 5 personel Basarnas dan 10 personel Polres Boven Digoel.

Sebelumnya, Pesawat Dimonim Air PK-HVQ, Tipe PAC 750XL milik PT Martha Buana Abadi yang membawa tujuh penumpang hilang kontak di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, Sabtu (11/8/2018).

Pesawat yang dipiloti Kapten Lessie dan Kopilot Wayan Sugiarta bertolak dari Bandara Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel pukul 13.50 WIT menuju Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Senis inilah pesawat Dominim yang hilang kontak.
Senis inilah pesawat Dominim yang hilang kontak. (tribunmedan.com)

Baca: Lanud Iswahyudi Magetan Bakal Jadi Markas 11 Unit Pesawat SU-35 dari Rusia

Baca: Pasca 4 Tahun, Tim Penyidik Belum Temukan Hilangnya Pesawat MH370

Baca: Bawa Raphael Moeis Naik Pesawat, Sandra Dewi Rela Kakinya Kram Biar Anak Tetap Tidur

Sekitar pukul 14.17 WIT, pilot pesawat sempat melakukan komunikasi dengan pihak Tower Bandara Oksibil.

Pesawat seharusnya sudah mendarat di Bandara Oksibil pukul 14.30 WIT. Namun, hingga pukul 15.00 WIT pesawat tak kunjung mendarat.

Halaman
12
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved