Jenita Janet Bikin Atlet Kodam VI Mulawarman Bergoyang di Depan Pangdam dan Kapolda Kaltim

Artis Ibu Kota Jenita Janet menghibur ratusan atlet Kontingen Porad Kodam VI Mulawarman, Selasa (14/8/2018) di Gran Senyiur Balikpapan

Jenita Janet Bikin Atlet Kodam VI Mulawarman Bergoyang di Depan Pangdam dan Kapolda Kaltim
Tribun Kaltim/M Fachri Ramadhani
Jenita Janet ajak atlet Kodam VI bergoyang dan nyanyi di acara syukuran dan ramah tamah penyembutan kontingen Porad dan Menembak Piala Kasad, Selasa (14/8/2018) di Gran Senyiur Balikpapan. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Artis Ibu Kota Jenita Janet menghibur ratusan atlet Kontingen Porad Kodam VI Mulawarman, Selasa (14/8/2018) di Gran Senyiur Balikpapan. Usai mereka menorehkan prestasi di ajang Porad dan Lomba Menembak Piala Kasad Kodam VI Mulawarman.

"Hebat ya. Tepuk tangan buat semua atlet yang berjuang. Ayok ke mari, sudah dapat izin dari Panglima," kata Jenita Janet mengajak para atlit bergoyang di panggung menyanyikan lagu kereta malam.

Para atlet Kodam VI Mulawarman spontan maju ke depan, ikut bernyanyi dan menari. Mereka merayakan kemenangan di hadapan Panglima Kodam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto.

Baca: Kembali Sumbang Hewan Kurban, Ini Harga dan Berat Sapi yang Dibeli Jokowi di Idul Adha Tahun Ini

Untuk diketahui, ratusan atlet Kodam VI Mulawarman meraih prestasi gemilang dalam kejuaraan Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) VIII di Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Pesta olahraga di kalangan TNI Angkatan Darat selesai pada 30 Juli 2018 dan Kodam VI Mulawarman berhasil menduduki peringkat tiga.

Total peserta yang ikut dalam Porad VIII di Magelang kala itu berjumlah 17 kontingen dan Kodam VI Mulawarman menjadi bagian salah satu peserta yang mengirimkan 119 orang atlet.

Baca: Disporapar Balikpapan Usulkan Tambahan Anggaran Porprov Kaltim 2018

Kodam VI Mulawarman mampu menjadi juara tiga dengan perolehan medali sebanyak 17 keping, yakni berupa medali emas sebanyak 6 keping, lima medali perak, dan enam medali perunggu.

Pemberitaan sebelumnya, Pangdam Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto merasa bangga atas sepak terjang atlet dalam hajatan olahraga terakbar tingkat nasional, Porad VIII di Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Ia mengaku, prestasi yang dicapai para atlet Kodam Mulawarman merupakan sejarah terpenting karena selama ini Kodam Mulawarman belum mampu tembus 10 besar dalam setiap ajang Porad.

Namun, ungkap Pangdam, untuk tahun ini ternyata prestasinya dianggap meningkat drastis mampu masuk tiga besar.

"Prestasi yang sangat luar biasa. Biasanya untuk masuk 15 besar saja kami sulit, delapan kali Porad belum pernah dapat tapi ini bagus, perolehan medalinya banyak, bisa tembus 3 besar," ujarnya.

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved