Breaking News:

TGB Membonceng Presiden Jokowi NaikTrail, Tinjau Lokasi Pengungsi Korban Gempa di Lombok

Jokowi dan Gubernur NTB, TGH berboncengan naik motor trail meninjau pengungsi di Dusun Terengan, Kabupaten Lombok Utara.

Editor: Priyo Suwarno
KOMPAS.com/ Dok. Humas Pemprov NTB
Naik motor trail, Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi berboncengan dengan Presiden Joko Widodo meninjau lokasi pengungsi korban gempa di Lombok Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, MATARAM-- Presiden RI Joko Widodo kembali mengunjungi pengungsi korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (14/8/2018).

Kali ini, Jokowi dan Gubernur NTB, TGH (Tuan Guru Bajang) M Zainul Majdi berboncengan naik motor trail meninjau pengungsi di Dusun Terengan, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Pemandangan menarik ketika Gubernur TGB membonceng Presiden Jokowi menggunakan motor trail dan disambut antusias para pengungsi.

Naik motor trail, Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi berboncengan dengan Presiden Joko Widodo meninjau lokasi pengungsi korban gempa di Lombok Utara.
Naik motor trail, Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi berboncengan dengan Presiden Joko Widodo meninjau lokasi pengungsi korban gempa di Lombok Utara. (KOMPAS.com/ Dok. Humas Pemprov NTB)

Baca: Aksi Peduli Korban Gempa di Lombok, Jurnalis Kukar Ngamen di Jalanan

Baca: Inilah Momen ketika Jokowi Berbincang Langsung dengan Korban Gempa Bumi di NTB

Baca: Malam Ini, Presiden Jokowi Diagendakan Menginap di Tenda Korban Gempa Lombok

Kehadiran Presiden dan Gubernur NTB langsung disambut ratusan warga terdampak gempa Lombok. Warga yang sudah menunggu sejak pagi langsung berebut bersalaman dengan Presiden.

Jokowi lalu menyambangi satu persatu posko pengungsian yang didirikan. Saat berinteraksi dengan warga tersebut, Presiden yang juga didampingi sejumlah menteri meminta warga untuk bersabar dan mendoakan semoga bencana gempa tidak terulang lagi.

Baca: Gempa di Lombok, Hingga Senin 13 Agustus 2018 Tercatat 436 Korban Meninggal Dunia

Baca: Pantauan BMKG, Gempa Susulan 4,3 SR Kembali Terjadi di Lombok Pagi Ini

Baca: Reaksi Tuan Guru Bajang Zainul Majdi saat Gempa Lombok Dikaitkan dengan Dukungan ke Jokowi

Presiden menjanjikan akan memberikan bantuan:

  • * Rp 50 juta untuk membangun kembali rumah yang rusak berat
  • * Rp 25 juta untuk rumah rusak sedang
  • * Rp 10 juta untuk rumah rusak ringan.

Jokowi berharap masyarakat dapat membangun rumah secara gotong-royong dan memastikan rumah yang dibangun adalah rumah tahan gempa.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Naik Trail Dibonceng TGB Tengok Korban Gempa di Lombok Utara", https://regional.kompas.com/read/2018/08/14/13103831/jokowi-naik-trail-dibonceng-tgb-tengok-korban-gempa-di-lombok-utara.
Penulis : Kontributor Mataram, Karnia Septia
Editor : Farid Assifa

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved