Dugaan Korupsi RPU

Polisi Geledah Kantor DPRD Balikpapan, Ruang Ketua Dewan Ikut Diperiksa

4 ruangan di kantor DPRD Balikpapan digeledah aparat kepolisian. Di antaranya, ruang Ketua DPRD Balikpapan, Sekretaris Dewan, Banggar, dan Komisi II.

Polisi Geledah Kantor DPRD Balikpapan, Ruang Ketua Dewan Ikut Diperiksa
tribunkaltim.co/fachmi rachman
Polda Kaltim menggeledah kantor DPRD Kota Balikpapan, Rabu (15/8/2018). Penggeledahan ini diduga terkait kasus korupsi Rumah Potong Unggas (RPU) Kota Balikpapan. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Penggeledahan yang dilakukan penyidik Tipidkor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kaltim masih berlangsung, Rabu (15/8/2018).  

Dari pengamatan Tribunkaltim.co, sebanyak 4 ruangan di kantor DPRD Balikpapan digeledah aparat kepolisian. Di antaranya, ruang Ketua DPRD Balikpapan, Sekretaris Dewan, Banggar, dan Komisi II.

Aparat yang mengenakan baju hitam bertuliskan Tipikor di punggung berpencar memasuki masing-masing ruangan. Mereka memeriksa segala dokumen yang ada di dalam ruangan tersebut.

Di depan pintu masuk berjaga polisi mengenakan rompi khusus anti peluru. Pun dengan sekeliling kantor DPRD Balikpapan yang juga dikawal aparat.

Baca: Polisi Geledah Kantor DPRD Balikpapan, Pegawai Sempat Kira ada Demonstrasi

Diketahui penyidik menunggu beberapa anggota dewan, termasuk Ketua DPRD Balikpapan yang ruangannya kena geledah petugas.

"Ketua sedang tak ada di tempat, pak. Tapi ini sudah kita hubungi," ujar salah satu staf kesekretariatan DPRD Balikpapan kepada petugas.

Petugas Tipidkor Polda Kaltim meminta agar Ketua DPRD untuk dihadirkan ke kantor DPRD Balikpapan. Lantaran ada beberapa lemari penyimpanan yang tak bisa dibuka. Pasalnya kuncinya tak dipegang staf kesekretariatan.

"Kami tunggu di sini. Biar bisa melihat langsung prosesnya. Karena di sini juga ada barang-barang personal," kata salah seorang penyidik.

Baca: Sandiaga Sebut Melemahnya Rupiah Karena Kebanyakan Impor, Begini Kata Sri Mulyani

Hingga berita ini diturunkan proses penggeledahan masih berlangsung

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved