Pilpres 2019

Ramai soal Ancaman Kepada Jokowi, Putri Gus Dur Beberkan Sosok Ma'ruf Amin Sebenarmya

Yenny Wahid selaku cicit KH Hasyim Asyari pendiri NU menanggapi soal pernyataan Mahfud MD yang menyebutkan Ma'ruf Amin diduga memberi ancaman

Ramai soal Ancaman Kepada Jokowi, Putri Gus Dur Beberkan Sosok Ma'ruf Amin Sebenarmya
Tribunnews/Jeprima
Zannuba Arrifah Chafsoh Rahman Wahid atau lebih dikenal Yenny Wahid s 

TRIBUNKALTIM.CO - Yenny Wahid selaku cicit KH Hasyim Asyari pendiri NU menanggapi soal pernyataan Mahfud MD yang menyebutkan Ma'ruf Amin diduga memberi ancaman pada Jokowi untuk memilih kader NU sebagai cawapres.

Yenny Wahid yang juga anak dari Presiden ke-4 Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid mengemukakan arahnya dalam memberi dukungan kepada Jokowi atau Prabowo.

Seperti diketahui, Mahfud MD pernah memberikan pernyataan kontroversial tersebut pada Selasa (14/8/2018) di acara Indonesia Lawyers Club.

Baca: Miliki Utang Rp 1,1 Miliar, Ini Rincian Nominal Harta Kekayaan Terbaru Presiden Jokowi

Menurut Mahfud MD, Muhaimin Iskandar menyaksikan Ma'ruf Amin meminta salah satu kader NU, Robikin untuk memberikan ancaman kepada Jokowi bahwa kalau tidak memilih Ma'ruf Amin, maka NU tidak bertanggung jawab secara moral atas pemerintahan ini kalau bukan kader NU yang diambil.

"Kiai Ma'ruf menyatakan 'kalau begitu kita tidak bertanggung jawab secara moral atas pemerintahan ini kalau bukan kader NU yang diambil'. Ini kata Muhaimin. 'Robikin, bilang begitu ke pers nanti'. Datanglah Robikin, trus didikte kalimatnya sama Kiai Ma'ruf. Didikte memang," jelas Mahfud MD yang menirukan ucapan Muhaimin.

Tentu, pernyataan Mahfud MD ini pun secara tak langsung mencoreng nama baik organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama.

Baca: Via Vallen Ternyata Sudah Lama Gemar Nonton Sepak Bola di Stadion, Lihat Fotonya 8 Tahun yang Lalu

Sebagai cicit pendiri NU, Yenny Wahid pun buka suara saat menjadi bintang tamu di Mata Najwa, Rabu (15/8/2018).

"Saya to the point, Anda dukung Jokowi gak sih?" tanya Najwa Shihab mendadak.

Mendengar pertanyaan Najwa, Yenny Wahid pun tertawa sejenak.

Setelah itu dengan bijaknya, Yenny Wahid pun memberikan alasan tersendiri.

"Kalau orang NU itu ada mekanisme dalam memberikan keputusan, ada namanya dlil aqli dan dalil naqli. Kalau secara rasional, kita berpikir, kita lihat semua calon yang ada kalau kami tidak melihat orang perorang, tapi nilai yang diusung serta gagasan dan rekam jejak beliau untuk menata indonesia ke depan.

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved