Pilpres 2019

Relawan Projo Balikpapan Janji tak Sebarkan Hoaks saat Kampanye Pilpres 2019

Projo bersama relawan seperti Reliji, Josmart, Pospera dan lainnya juga akan memproduksi bahan kampanye dan terus mengonsolidasikan dukungan

Relawan Projo Balikpapan Janji tak Sebarkan Hoaks saat Kampanye Pilpres 2019
Tribun Kaltim/Siti Zubaidah
Relawan Projo Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO -  Relawan Pro Jokowi (Projo) mengadakan syukuran memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Hotel Royal Suite, Jumat (17/8/2018) malam.

Syukuran ini sekaligus mengumpulkan masa untuk memberikan dukungan kepada Presiden Jokowi. Mengingat Pemilihan Presiden akan segera diselegarakan tahun depan.

Sulton Fahruddin, Ketua Projo Balikpapan mengatakan, Pilpres 2019 itu berbeda, hanya satu putaran karena cuma ada dua pasangan calon dan perlu diingat, pemenang Pilgub Kaltim adalah pasangan yang diusung partai Gerindra dan PKS.

"Kita berkumpul menyatukan presepsi, bersama teman-teman kita semakin solid dengan menjangaku semuanya, karena masih banyak daerah yang belum terjangkau," kata Sulton.

Baca: Pemanjat Tiang Bendera Johanis Lau Tiba di Jakarta Saksikan Pembukaan Asian Games 2018

Targetnya Balikpapan mengulang kemenangan beberapa tahun silam, dengan jumlah suara 69 persen. 

"Saya yakin Gubernur tidak akan menanggung malu karena daerahnya kalah di Pilpres 2019. Itu tantangan terberat kami, maka perlu strategi khusus," katanya.

Projo bersama relawan seperti Reliji, Josmart, Pospera dan lainnya juga akan memproduksi bahan kampanye dan terus mengonsolidasikan dukungan. Termasuk kepada partai pengusung Jokowi - KH Ma'ruf Amin.

"Sesuai pesan Jokowi ketika apel akbar relawan yang saya ikuti di Jakarta, bahwa kita tidak akan menyampaikan kabar bohong atau hoaks. Harus bisa membedakan negatif campaign dan black campaign," ungkap Sulton.

Baca: Usai Kiki Challenge, kini Giliran Joget RX King Challenge ikutan Viral

Relawan Pro ini akan berkumpul dan bergerak ke beberapa daerah dengan berbagai cara dan background dari masing-masing relawan. "Termasuk membentuk sekretariat bersama," katanya.

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved