Berita Video

Panjat Pinang 90 Derajat, Jadi Perhatian Pengunjung Benanga

Namun pinang yang disediakan panitia dimiringkan hingga 90 derajat dan di ikuti oleh 6 kelompok yang masing-masing

Panjat Pinang 90 Derajat, Jadi Perhatian Pengunjung Benanga
Tribun Kaltim/cahyo wicaksono putro
Kemeriahan lomba panjat pinang miring yang berlangsung di Bendungan Benanga, Kelurahan Lempake, Samarinda Utara Minggu (19/8/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Cahyo Wicaksono Putro

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Masih dalam peringatan HUT RI Ke-73, warga jalan Joyo Mulyo RT 30, Kelurahan Lempake, Samarinda Utara, mengadakan 15 lomba, yang salah satunya, paling menarik perhatian publik, Minggu (19/8/2018).

Salah satu lomba unik yang dilaksanakan warga benanga ini lomba panjat pinang, di atas benanga, sekaligus menjadi puncak lomba.

Namun pinang yang disediakan panitia dimiringkan hingga 90 derajat dan di ikuti oleh 6 kelompok  yang masing-masing kelompok berisi 5 orang pemuda.

Para peserta diikuti oleh para pemuda benanga. Sebelum di mulai, panitia terlebih dahulu mengundi masing-masing kelompok  kemudian sesuai nomor urutnya, para peserta mulai memanjat pinang.

Baca: Dari Fun Bike, Mancing, hingga Sepeda Hias, Inilah Kemeriahan 17-an di Cendana Wika

Baca: Indonesia Raih Medali Emas Pertama dari Taekwondo, Defia Rosmaniar Deg-degan Ditonton Jokowi

Lomba yang berlangsung di kawasan wisata bendungan Benanga yang memang setiap harinya selalu jadi tujuan wisata masyarakat Samarinda ini semakin membuat kesemarakan perayaan lomba itu.

Dari keterangan Ahmad Imron, selaku ketua panitia lomba, mengungkapkan lomba yang di langsungkan dari pukul 14.00 Wita tadi, memang sengaja di atur sedemikian rupa, agar lomba yang diagendakan memiliki keunikannya sendiri.

Baca: PMI Kaltara Kirim 4 Orang Sukarelawan ke Nusa Tenggara Barat

Baca: Serunya Balap Tiup Hotwheels di Plaza Balikpapan

"lomba panjat pinang miring ini, memang sengaja kami miringkan 90 derajat, agar lebih menarik perhatian pengunjung para wisatawan benanga, di tambah lagi tingkat kesulitannya yang membuat peserta, banyak yang tercebur" ujarnya.

Lomba panjat pinang yang berlangsung selama 2 jam tersebut dimenangkan oleh 4 tim dari 6 kelompok.

Simak Videonya :

(*)

Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved