Jelang Idul Adha, Polda Kaltim Pantau Pergerakan Harga di Pasar Kota Balikpapan

Tim Indagsi Direktorat Kriminal Khusus Polda Kaltim melakukan sidak di sejumlah pasar di Balikpapan, Senin (20/8/2018) sore.

Jelang Idul Adha, Polda Kaltim Pantau Pergerakan Harga di Pasar Kota Balikpapan
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Dipimpin Kasubbid Indagsi, AKBP Seber R Kombong, tim Indagsi Polda Kaltim memantau harga pangan mulai dari sembako, daging, ikan, ayam, telur dan cabai di pasar Klandasan dan Pandan Sari, Senin (20/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jelang Idul Adha atau kerap disebut lebaran kurban, harga kebutuhan pangan di Balikpapan masih dalam batas wajar.

Hal itu diketahui, usai Tim Indagsi Direktorat Kriminal Khusus Polda Kaltim melakukan sidak di sejumlah pasar di Balikpapan, Senin (20/8/2018) sore.

Dipimpin Kasubbid Indagsi, AKBP Sebee R Kombong, tim tersebut memantau harga pangan mulai dari sembako, daging, ikan, ayam, telur dan cabai di pasar Klandasan dan Pandan Sari.

"Hasil sidak harga tetap stabil seperti biasa tidak ada kenaikan yang signifikan," kata Seber kepada media ini.

Subdit yang bertugas menyelenggarakan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana industri perdagangan (indag), melakukan sidak dalam rangka memastikan bahwa harga-harga kebutuhan pokok di Kaltim, khususnya Balikpapan masih dalam batas normal.

"Biasanya menjelang hari besar. Harga di pasar naik. Kendati ada beberapa yang naik, semua masih dalan batas normal," bebernya.

Untuk diketahui, sebekumnya Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Kaltim bersama Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (DPPP) Kota Balikpapan melakukan sidak (inspeksi mendadak) di sejumlah tempat penjual dan peternak sapi, Rabu (15/8/2018) lalu.

Dua tempat penjual sapi di kawasan jalan Indrakila, daerah Kampung Timur menjadi sasaran sidak.

Selain itu, tempat ternak sapi di jalan Soekarno Hatta Km 16 juga tak luput untuk memastikan kualitas sapi.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved