Idul Adha 2018

Idul Adha, Pengurus Islamic Center Samarinda Ingatkan Soal Sandal dan Sepatu

Pengurus Masjid Islamic Center Samarinda sudah siap menyelenggarakan shalat Idul Adha, Rabu (22/8/2018) besok.

Idul Adha, Pengurus Islamic Center Samarinda Ingatkan Soal Sandal dan Sepatu
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Islamic Center Samarinda, Selasa (21/8/2018). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Masjid Islamic Center Samarinda sudah siap menyelenggarakan shalat Idul Adha, Rabu (22/8/2018) besok.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Takmir Masjid Islamic Center, Djamaluddin HD, dia menjelaskan untuk persiapan shalat Idul Adha hingga proses pemotongan hewan kurban, termasuk pendistribusiannya sudah siap dilaksanakan.

Bahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kepolisian, dari Polresta Samarinda, serta Polsek Sungai Kunjang, dan juga Satpol PP guna pengamanan saat proses shalat Idul Adha, dan pembagian hewan kurban.

Memukau di Pembukaan Asian Games 2018, Beginilah Kisah Awal Mula Diciptakannya Tari Ratoh Jaroe

"Persiapan untuk shalat besok, sudah siap semua, termasuk pihak keamanan. Selain petugas keamanan dari Islamic, juga ada dari kepolisian dan Satpol PP," ucapnya, Selasa (21/8/2018).

"Listrik dan air juga sudah siap, kita sudah koordinasi juga dengan PLN, jadi besok Islamic akan terhindar dari padamnya listrik," tambahnya.

4 Pemain Basket Jepang yang Sewa PSK di Blok M Jakarta Dihapus dari Tim Olimpiade 2020

Dia memperkirakan, jemaah shalat Idul Adha besok bakal membludak dan melebihi kapasitas Islamic Center.

Guna menghidari terjadinya penumpakan shaf pria dan wanita, pihaknya mengerahkan pengurus Ikatan Remaja Masjid (Irma) Islamic Center untuk membantu mengarahkan jemaah, terutama yang berada di luar bangunan.

Timnas U-23 Indonesia - Hong Kong Menang 3-1, Luis Milla Apresiasi Dukungan Penonton

"Kapasitas Islamic sekitar 40 ribu, dan besok bakal lebih dari itu, karena dari tahun lalu saja jemaah bisa sampai di dekat pagar. Nanti akan dibantu pengurus Irma, agar tidak tumpukan jamaah pria dan wanita, ada 70 anggota Irma yang kita kerahkan," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan meletakan tujuh layar monitor besar, yang disebar di beberapa titik masjid, diantaranya di lantai 3, lantai utama, dan di sekitar bedug.

Reaksi Hamish Daud Begitu Tahu Raisa Positif Hamil: Alhamdulillah, Cant Wait to Meet You. . .

Sementara itu, petugas shalat Idul Adha besok, yakni M Zuhdi bertugas sebagai imam, yang juga merupakan imam masjid Islamic Center, lalu yang bertugas sebagai Khotib yakni Syekh Hawib Hamzah yang merupakan dosen IAIN Samarinda, dan yang bertugas sebagai bilal yakni Sailani, yang merupakan juara MTQ tahun ini di Berau.

Guna menghindari hilangnya sepatu maupun sandal jamaah karena dicuri. Pihaknya menghimbau kepada jemaah agar menggunakan sandal maupun sepatu yang biasa-biasa saja, agar terhindar dari hilangnya sandal maupun sepatu.

"Gunakan yang biasa-biasa saja, jangan yang mahal. Kita memang ada tempat penitipan, tapi kapastitasnya terbatas, jadi harus saling menjaga," tutupnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved