Idul Adha

Jamaah di Sekitar Hotel Bumi Senyiur Ikut Sholat Idul Adha, Tidak Khawatir Soal Cuaca

Hotel berbintang lima di Kota Tepian ini memanfaatkan ballroomnya yang berkapasitas hingga seribuan orang, untuk menggelar Sholat Ied.

Jamaah di Sekitar Hotel Bumi Senyiur Ikut Sholat Idul Adha, Tidak Khawatir Soal Cuaca
Tribun Kaltim/Nevrianto HP
Hotel Bumi Senyiur Samarinda memanfaatkan ballroomnya yang berkapasitas hingga seribuan orang, untuk menggelar Sholat Ied. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Hari Raya Idul Adha dirayakan penuh sukacita oleh umat Islam di Indonesia. Tak terkecuali di Ibu Kota Provinsi Kaltim, Samarinda. Masyarakat berbondong‑bondong menunaikan Sholat Idul Adha yang digelar di berbagai tempat. Mulai masjid, lapangan parkir, jalanan, hingga hotel berbintang.

Seperti Sholat Idul Adha yang digelar Manajemen Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Rabu (22/8). Hotel berbintang lima di Kota Tepian ini memanfaatkan ballroomnya yang berkapasitas hingga seribuan orang, untuk menggelar Sholat Ied.

Tampak hadir Owner Hotel Bumi Senyiur Samarinda, HM Jos Soetomo yang juga merupakan Ketua Forum Kebangsaan Kaltim. Jos sholat menggunakan kursi, bersama ratusan jamaah lainnya.

Tidak hanya berasal dari keluarga besar Manajemen Hotel Senyiur. Jamaah Sholat Idul Adha juga merupakan warga sekitar hotel. "Hampir tiap tahun saya sholat di hotel ini," kata Arga, warga sekitar hotel.

Menurut Arga, sholat di hotel berbintang berbeda dengan di lapangan. Arga mengaku tak perlu mengkhawatirkan kondisi cuaca. "Nggak perlu takut hujan. Tidak perlu juga bawa koran buat alas," sebutnya.

Sholat Ied di Hotel Bumi Senyiur  dipimpin oleh Ustadz Muhammad Yusuf, yang bertindak sebagai imam sekaligus khatib. Dalam khutbahnya, Yusuf mengajak jamaah meneladani ketaatan Nabi Ibrahim. Tidak hanya itu, Yusuf juga mengajak jamaah mendoakan jamaah yang sedang menunaikan ibadah haji.(*)

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved