Gempa Bumi

Korem dan Relawan Tionghoa Salurkan Paket Bantuan Rp 500 Juta untuk Korban Gempa di Lombok

Perwakilan dari Relawan Tionghoa Samarinda, Dharmadi Suryawan berharap bantuan yang diserahkan bisa meringankan beban korban gempa di Lombok NTB.

Korem dan Relawan Tionghoa Salurkan Paket Bantuan Rp 500 Juta untuk Korban Gempa di Lombok
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Efendi, bersama relawan Tionghoa Samarinda saat penyerahan bantuan Rp 500 juta untuk korban gempa di Lombok NTB di Makorem 091/ASN, jalan Gajah Mada Kota Samarinda, Kamis (23/8/2018). Total dana bantuan yang dihimpun Korem 091/ASN ditambah dari relawan Tionghoa senilai Rp 750.000.000. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Nevrianto HP

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Atas dasar kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama, sejumlah anggota komunitas relawan Tionghoa Samarinda menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Hall Makorem 091 ASN, pukul 11.15 Wita, Kamis (23/8/2018).

Perwakilan dari Relawan Tionghoa Samarinda, Dharmadi Suryawan berharap bantuan yang diserahkan bisa meringankan beban korban gempa di Lombok NTB.

"Selama seminggu kami melakukan gotong-royong bersama-sama dengan tulus dan dari sumbangsih bisa terkumpul pakaian layak pakai 25 paket dan dana 500.000.000. Tentunya diharapkan nanti bisa membantu saudara kami supaya bisa membangun fasilitas sarana sekolah fasilitas ibadah, dan sarana umum yang diperlukan. Semoga dari Korem 091/ASb bisa memfasilitasi membantu kami," ujarnya.

Cucu Konglomerat Ditangkap saat Isap Kokain di Toilet, Inilah Deretan Pabrik Uang Richard Muljadi

Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Efendi, yang hadir menyampaikan amanah Danrem 091/ ASN Brigjen TNI Irham Waroihan.

Relawan warga Tionghoa yang disalurkan melalui Korem 091 ASN dan Kodam VI Mulawarman salut pada komunitas relawan Tionghoa Samarinda sebagai insan membantu anak bangsa di belahan bumi Indonesia yang tertimpa gempa di Lombok NTB.

Tengok Anthony Ginting yang Cedera di Final Asian Games 2018, Jokowi Ungkapkan Hal Ini

"Hari ini segera kami disalurkan melalui TNI AU di Balikpapan ke NTB hingga kini telah terkumpul bantuan 32 ton makanan dan pakaian dari KOREM 091/dana 255 juta akan ditambah dari dana relawan Tionghoa 500.000 berikut sejumlah paket bantuan.
Bantuan dana dan komunitas tentunya akan mengurangi beban korban gempa, semoga dapat ridho dan balasan di akhirat," ungkapnya.

Lemas Setelah Makan? Atasi Perut Begah dan Mengantuk dengan 4 Langkah Ini

Fatwa MUI Bolehkan Vaksin MR, Dinkes Tarakan Lanjutkan Pemberian Imunisasi Massal untuk Pelajar

RESEP - Masih Punya Stok Daging Kurban? Begini Cara Membuat Nasi Goreng Kambing yang Lezat

Ruslan melanjutkan hingga kini Kodam VI Mulawarman masih membuka bantuan untuk korban gempa Lombok NTB di 3 titik wilayah di Balikpapan, Banjarmasin Kalsel, dan Samarinda. (*)

Penulis: Nevrianto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved