Video Seorang Wanita Diikat secara Paksa dan Dijadikan Bahan Tetawaan oleh Warga

Eeorang wanita diikat secara paksa oleh sekelompok orang di halaman rumah warga di Desa Sifaoroasi, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara.

Video Seorang Wanita Diikat secara Paksa dan Dijadikan Bahan Tetawaan oleh Warga
Kompas.com/ Hendrik Yanto Halawa
Pada video tampak seorang wanita yang diketahui bernama Kasiani Zebua (40), warga Desa Hiligawoni, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, diikat dua orang pria. 

TRIBUNKALTIM.CO, GUNUNGSITOLI– Video persekusi terhadap seorang seorang janda paruh baya di Nias Utara viral di media sosial.

Dalam sebuah video amatir berdurasi 9 menit 19 detik, seorang wanita diikat secara paksa oleh sekelompok orang di halaman rumah warga di Desa Sifaoroasi, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara.

Wanita malang itu menjadi bahan tertawaan dan tontonan warga setempat.

Kepala Satuan Reskrim Polres Nias, AKP Jonista Tarigan membenarkan video tersebut. Pihaknya sudah menerima laporan kasus tersebut.

di video tampak seorang wanita yang diketahui bernama Kasiani Zebua (40), warga Desa Hiligawoni, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, diikat dua orang pria.
di video tampak seorang wanita yang diketahui bernama Kasiani Zebua (40), warga Desa Hiligawoni, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, diikat dua orang pria. (Kompas.com/ Hendrik Yanto Halawa)

"Benar, kita sudah terima laporan Kasiani Zebua yang merupakan korban penganiayaan dan hal ini merupakan atensi kita," kata AKP Jonista, Rabu (22/8/2018).

Penyidik Polres Nias sudah memanggil 5 orang warga untuk dimintai keterangan.

"Minggu ini kami telah layangkan surat pemanggilan kepada para saksi yang mengetahui kejadian sebenarnya, dan untuk sementara nama-nama yang dipanggil dirahasiakan demi berjalannya proses pemeriksaan ini," ujarnya.

Gambar bagaimana seorang peempuan bernama Kasiani Zebua, diikat dan dibuli di depan rumah orang tua seorang anggta DPRD setempat
Gambar bagaimana seorang peempuan bernama Kasiani Zebua, diikat dan dibuli di depan rumah orang tua seorang anggta DPRD setempat (majuNKRI)

Hingga saat ini polisi belum menetapkan tersangka kepada para pelaku perkusi itu.

"Kami minta para media untuk tetap bersabar. Update-nya nanti akan kami sampaikan. Sebelum kita tetapkan tersangka maka kita panggil dulu para saksi. Kami juga masih belum bisa membeberkan motif dan kronologi kejadian tersebut. Pasalnya belum mendengar dari keterangan para saksi," jelas Jonista.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Video Wanita Diikat di Depan Rumah dan Ditertawakan Warga", https://regional.kompas.com/read/2018/08/23/07481151/viral-video-wanita-diikat-di-depan-rumah-dan-ditertawakan-warga.
Penulis : Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa
Editor : Farid Assifa

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved