Darurat Narkoba

TNI dan Polri di Wilayah Perbatasan Nunukan Gagalkan Peredaran Narkoba ke Pare-pare

Sinergitas antara TNI dan Polri membuahkan hasil pada pengungkapan kasus peredaran narkotika di wilayah perbatasan, Nunukan, Kalimantan Utara.

TNI dan Polri di Wilayah Perbatasan Nunukan Gagalkan Peredaran Narkoba ke Pare-pare
HO/Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma
Pers rilis pengungkapan kasus peredaran narkoba di Mapolres Nunukan, dilakukan oleh Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi, Kasdim 0911/Nnk Mayor Inf Biringallo, dan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 613/Raja Alam (Rja) Letkol Inf Fardin. 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Sinergitas antara TNI dan Polri membuahkan hasil pada pengungkapan kasus peredaran narkotika di wilayah perbatasan Nunukan, Kalimantan Utara.

Bertempat di Mapolres Nunukan, jajaran kepolisian dari Polres Nunukan, bersama Dandim 0911/Nnk, dan Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Raja Alam menggelar press rilis hasil pengungkapan narkotika jenis sabu.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi, Kasdim 0911/Nnk Mayor Inf Biringallo, dan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 613/Raja Alam (Rja) Letkol Inf Fardin.

Pelaku peredaran narkoba berinisial Nd dan Ks tidak berdaya saat diringkus oleh tim gabungan yang sudah memantau dalam beberapa hari terakhir sebelum penangkapan.

Shalvynne Chang, Tunangan Richard Muljadi yang Cantik Ternyata Artis Pemeran Aling di Laskar Pelangi

Penangkapan dilakukan didua tempat, yakni di Desa Bambangan dan di Pelabuhan Tunon Taka.

Sabu seberat 600 gram beserta barang bukti lainnya berhasil diamankan.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sabu tersebut akan dibawa menuju Pare pare, Sulawesi Selatan dengan menggunakan KM Bukit Siguntang milik PT Pelni.

Terima Gratifikasi Rp 40 Miliar, Zumi Zola Gunakan untuk Pelesiran ke AS dan Beli Action Figure

Kapolres Nunukan menegaskan bahwa hasil tangkapan ini berkat adanya sinergitas antara TNI dan Polri yang kuat dan solid.

Oppo F9 Dibanderol Rp 4,3 Juta di Indonesia, Ini Keunggulan Poni Unik di Layar Ponsel

Reaksi Via Vallen Begitu Tahu Ada Haters Bayaran yang Bully Aksi Lipsync di Asian Games 2018

"Ini menjadi bukti bahwa di sini (Nunukan) TNI dan Polri benar-benar serius dalam menangani masalah narkoba. Dengan bersinergi, penyelidikan serta penangkapan pelaku peredaran narkoba dapat lebih efektif dan tajam. Sehingga kedepannya diharapkan tidak ada lagi yang berani melakukan aksi-aksi membawa barang haram tersebut," ungkapnya melalui rilis Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN). (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved