Berenang Sejauh 20 Km, Satu dari Nelayan Morotai yang Hilang Ditemukan Selamat

Satu dari dua nelayan asal Bere-bere Kecamatan Morotai Utara, yang dinyatakan hilang pada Jumat (24/8/2018) ditemukan selamat.

Berenang Sejauh 20 Km, Satu dari Nelayan Morotai yang Hilang Ditemukan Selamat
YAMIN ABD HASAN/KOMPAS.com
Nahrain Betawi (42), nelayan asal Kabupaten Morotai, Maluku Utara ditemukan selamat setelah berenang sejauh kurang lebih 13 mil dari rumpon menuju Desa Lusuo Morotai, Jumat (24/8/2018) malam 

 
TRIBUNKALTIM.CO, TERNATE-- Satu dari dua nelayan asal Bere-bere Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara yang sempat dinyatakan hilang pada Jumat (24/8/2018) ditemukan dalam keadaan selamat.

Nahrain Batawi (42) ditemukan oleh warga terdampar di Desa Lusuo, Kecamatan Morotai Kabupaten Pulau Morotai pada Jumat (24/8/2018) malam dalam kondisi lemas.

Selain itu, Nahrain juga mengalami luka pada bagian perut dan tangan setelah berenang sejauh kurang lebih 13 mil atau sekitar 20 kilometer dengan bantuan papan kayu dari rumpon.

Nahrain Betawi (42), nelayan asal Kabupaten Morotai, Maluku Utara ditemukan selamat setelah berenang sejauh kurang lebih 13 mil dari rumpon menuju Desa Lusuo Morotai, Jumat (24/8/2018) malam
Nahrain Betawi (42), nelayan asal Kabupaten Morotai, Maluku Utara ditemukan selamat setelah berenang sejauh kurang lebih 13 mil dari rumpon menuju Desa Lusuo Morotai, Jumat (24/8/2018) malam (YAMIN ABD HASAN/KOMPAS.com)

Baca: Ini Penyebab Nelayan Berau Kalah Saing dengan Nelayan Luar Daerah

Baca: Kapal Karam, SAR Berhasil Evakuasi 24 Nelayan dari Pulau Bunta

Baca: Cuaca Buruk, Tangkapan Ikan Nelayan di Perairan Berau Menurun Drastis

“Satu korban atas nama Nahrain Betawai (42 Thn) ditemukan oleh masyarakat di Teluk Lusowo dan telah dievakuasi menuju Puskesmas Bere-bere dalam keadaan selamat,” kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah, Sabtu (25/8/2018).

Satu rekannya bernama Djaelan Mandea (60) sampai saat ini belum ditemukan dan masih dicari oleh tim gabungan Basarnas dibantu nelayan setempat.

Kedua nelayan itu dikabarkan pergi melaut pada Kamis 23 Agustus 2018 pukul 06.00 WIT menggunakan perahu tempel dengan mesin berkapasitas 15 GT.

Selain tim gabungan Basarnas, Kepala Desa Bere-bere juga mengerahkan 9 perahu nelayan beroperasi mengarungi laut pasifik antara Bere-bere Kecamatan Morotai Utara sampai Desa Sopi Kecamatan Morotai Jaya untuk mencari satu nelayan lagi yang belum ditemukan. (Kompas.com/Fatimah Yamin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Nelayan Asal Morotai Selamat Setelah Berenang Sejauh 20 Km"

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Sempat Hilang, Seorang Nelayan di Maluku Utara Ditemukan Selamat Usai Berenang 20 Kilometer, http://solo.tribunnews.com/2018/08/25/sempat-hilang-seorang-nelayan-di-maluku-utara-ditemukan-selamat-usai-berenang-20-kilometer.

Editor: Putradi Pamungkas

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved