Gantikan Anwar, Abdul Waris Dilantik Jadi Wakil Ketua II DPRD Berau

Dalam rapat paripurna ini, Abdul Waris dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRD Berau dan Edy Santosa dilantik sebagai anggota DPRD.

Gantikan Anwar, Abdul Waris Dilantik Jadi Wakil Ketua II DPRD Berau
Tribun Kaltim/Geafry Necolsen
Pelantikan Abdul Waris dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRD Berau dan Edy Santosa dilantik sebagai anggota DPRD. 

TRIBUNKALTIM.CO - DPRD Berau menggelar rapat paripurna, Senin (27/8/2018) di Sekretariat DPRD Berau dengan agenda pelantikan Wakil Ketua II dan anggota DPRD Berau, Pergantian Antar Waktu (PAW).

Rapat yang paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Berau, Syarifatul Syadiah didampingi Wakil Ketua I DPRD, Saga dan dihadiri oleh Bupati Berau, Muharram beserta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pewakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) diantaranya Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Polres dan Kodim Berau.

Baca: Sabu yang Didapat Fariz RM Berasal dari Pengedar yang Dikendalikan dari Samarinda

Dalam rapat paripurna ini, Abdul Waris dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRD Berau dan Edy Santosa dilantik sebagai anggota DPRD.

Abdul Waris menggantikan posisi Wakil Ketua DPRD Berau Anwar (periode 2014-2019) yang tutup usia pada 8 Mei 2018 lalu. S

ementara Edy Santosa menggantikan posisi Anwar sebagai anggota DPRD, keduanya merupakan anggota partai Demokrat.

Seperti diketahui, Anwar meninggal dunia ketika sedang menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD Berau di Samarinda.

Anwar terserang penyakit jantung. Partai Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD, sementara anggota DPRD dari Partai Demokrat, Firman saat ini tengah dalam proses pengunduran dirinya.

Baca: Aqsa Sutan Aswar, Peraih Emas Jetski Asian Games 2018, Ternyata Bukan Berasal dari Keluarga Biasa

Ketua DPRD Berau, Syarifatul mengatakan PAW ini berdasarkan Surat Keputusan DPRD Berau nomor 15 tahun 2018.

"Bedanya, pelantikan anggota DPRD tidak lagi disebut paripurna istimewa, berdasarkan pearturan nomor 12 tahun 2018 tentang tata tertib DPRD, tidak ada lagi istilah rapat paripurna istimewa, hanya paripurna biasa," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Syarifatul juga menyampaikan apresiasi kepada keluarga Almarhum Anwar.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak keluarga Almarhum Anwar, atas sumbangsih dan karya serta pengabdian almarhum selama menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD," kata wanita yang biasa disapa Sari ini.

Bupati Berau, Muharram dalam kesempatan ini menyampaikan harapannya tentang hubungan kerja antara pemerintah dan DPRD Berau.

Baca: Puspa Arumsari Tambah Medali Emas Indonesia dari Cabang Pencak Silat

"Perlu kondisi yang serasi dan selaras antara eksekutif dan legislatif. Sehubungan dengan PAW ini atas nama pribadi dan Bupati Berau mengucapkan selamat bertugas sebagai legislator," ujarnya.

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved