Berita Eksklusif

Caleg Millenial Berebut Hati Rakyat, Ini Strategi Kampanye yang Dilakukan

Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kalimantan Timur bakal diwarnai pertarungan antara calon legislatif (caleg) gaek dan millenial.

Caleg Millenial Berebut Hati Rakyat, Ini Strategi Kampanye yang Dilakukan
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Celni Pita Sari (kiri), Ketua Garda Pemuda Nasdem Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kalimantan Timur bakal diwarnai pertarungan antara calon legislatif (caleg) gaek dan millenial. Saat ini semakin banyak tokoh muda yang tak alergi terjun ke dunia politik.

Bermodal semangat perubahan, para caleg millenial ini optimistis menatap pertarungan memperebutkan hati rakyat Kaltim pada Pileg 2019 mendatang.

Seperti yang dilakoni Nirmala, Putri Pariwisata Samarinda dan Kaltim 2015-2016 mantap mencalonkan diri menuju kursi DPRD Kaltim. Dara berusia 25 tahun ini maju dari Partai Hanura Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda.

"Dari dulu memang niat, suatu hari akan terjun ke politik. Sejak sekolah dan kuliah selalu aktif di organisasi," kata Nirmala kepada Tribun Kaltim, Sabtu (25/8.

Baca: VIDEO EKSKLUSIF - Caleg Millenial Bertarung Rebut Hati Rakyat

Kendati baru kali pertama mencalonkan diri, Nirmala menyatakan sangat serius untuk terjun ke politik. Bahkan, Nirmala menanggalkan statusnya sebagai reporter salah satu televisi nasional demi kompetisi politik ini.

"Menanggalkan profesi sebagai reporter menjadi tanda aku serius. Aku juga melepaskan kesempatan ikut ajang Miss Indonesia akhir tahun ini," ungkap Nirmala.

Wanita yang masih menggeluti profesi sebagai master of ceremony (MC) di berbagai acara tersebut tak ingin kehadirannya di politik hanya menjadi pelengkap keterwakilan perempuan.

"Kan keikutsertaan perempuan itu harus 30 persen di daftar caleg. Nah, sering dipersepsikan perempuan hanya pelengkap. Tapi, saya akan buktikan bahwa saya bukan pelengkap. Saya punya kemampuan dan kapasitas untuk itu," katanya lagi.

Baca: Pasutri Ini Sumbang Medali Emas untuk RI: Saling Menyemangati, Uang Bonus untuk Tabungan Anak

Sebagai pendatang baru, Nirmala sadar perjuangannya tak akan mudah. Terlebih dirinya berkompetisi di Dapil Samarinda, yang berisi para politisi sarat pengalaman. Namun, dengan semangat muda, Nirmala optimistis menatap pertarungan tersebut.

"Sebagai caleg muda, memang kita banyak kekurangan. Kalah pengalaman, networking dan finansial. Tapi kita punya semangat dan kreativitas sebagai kaum muda," kata Nirmala.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved