Sebelas Gejala Buruk Akibat Tujuh Kebiasaan Diet yang Salah

Banyak orang melakukan diet,sayangnya kurangnya pengetahuan tentang cara diet yang benar membuat.

THINKSTOCKPHOTOS
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO-- Banyak orang melakukan diet dengan harapan bisa mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal. Sayangnya, kurangnya pengetahuan tentang cara diet yang benar membuat banyak orang melakukan diet yang salah.

Diet yang salah justru tidak akan membawa hasil dan manfaat. Malah sebaliknya, bisa berakibat buruk bagi tubuh dan kesehatan.

Berikut ini ada berbagai kebiasaan diet yang salah yang sebaiknya kita hindari.

1. Tidak sarapan pagi

Melewatkan waktu sarapan bukanlah cara diet yang dianjurkan. Pasalnya, hal ini membuat kita justru makan lebih banyak dengan porsi yang besar di siang harinya. Selain itu, melewatkan sarapan juga dapat menurunkan mood dan meningkatkan risiko obesitas. Keseimbangan gula dan insulin dalam tubuh juga akan terganggu sehingga tubuh selalu merasa lapar.

2. Tidak menghiraukan kalori dari minuman

Tahukah kamu bahwa minuman cepat saji mengandung kalori yang cukup tinggi. Bahkan, minuman yang berlabel “jus buah” pun bisa mengandung kalori dan gula yang sangat tinggi sehingga dapat menambah asupan kalori harian. Padahal saat melakukan diet, membatasi asupan kalori menjadi hal wajib yang perlu kita lakukan.

3. Makan terlalu banyak protein dan lemak

Membatasi asupan karbohidrat dan meningkatkan protein serta lemak secara berlebih dapat membahayakan tubuh. Kondisi ini dapat merusak ginjal dan meningkatkan kadar kolesterol yang berakibat pada penyakit jantung serta stroke.

Diet yang benar dan bermanfaat
Diet yang benar dan bermanfaat (tampil cantik)

4. Makan tanpa garam

Halaman
123
Editor: Priyo Suwarno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved