Ada Pergantian Jabatan Danyonkav, Begini Pesan Pangdam VI Mulawarman

Upacara tersebut dihadiri langsung Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, dan didampingi Kasdam VI Mulawarman, Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Ada Pergantian Jabatan Danyonkav, Begini Pesan Pangdam VI Mulawarman
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Prosesi penandatanganan pakta integritas dan serah terima jabatan Danyonkav 13/SL Kodam VI Mulawarman dari Letkol Kav Sugianto kepada Mayor Kav Widya Widihantoro pada Rabu (29/8/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO - Hari ini momen yang bersejarah bagi Batalyon Kavaleri 13/Satya Lembuswana saat berlangsung pergantian kepemimpinan pada Rabu (29/8/2018) pagi di Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Acaranya mengenai upacara pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas dan serah terima jabatan Danyonkav 13/SL Kodam VI Mulawarman dari Letkol Kav Sugianto kepada Mayor Kav Widya Widihantoro.

Upacara tersebut dihadiri langsung Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, dan didampingi Kasdam VI Mulawarman, Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Baca: Siang Ini Gubernur Awang Buka Kaltim Expo, Ajang Pameran Pembangunan 10 Tahun

Pelaksanaan pergantian petinggi batalyon kavaleri ini berlangsung sekitar pukul 08.20 Wita.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, menyatakan, merasa berterima kasih banyak atas amanah yang diemban oleh Letkol Kav Sugianto selama ini.

Dia katakan, segala pemikiran dan cara yang digunakan selama menjabat komandan batalyon kavaleri 13 lembuswana membawa perubahan dan memberi pengabdian dharma bhakti terbaik bagi kemajuan satuan.

"Semoga atas hasil kerjanya menjadi kebaikan bersama," ujarnya kepada Tribunkaltim.co

Saat memberikan pidato amanat, Pangdam mengutarakan, dilaksanakannya pergantian kepemimpinan di tubuh Batalyon Kavaleri 13/Satya Lembuswana memberi dampak lebih baik lagi dari sebelumnya.

Baca: Lomba Balap Karung Pakai Helm Meriahkan Hari Pertama Fest Cation 2018 di SMAN 8 Balikpapan

Pangdam berharap, ada kejayaan bagi kavaleri dan Kodam VI Mulawarman. Mengingat pergantian jabatan merupakan mekanisme dalam organisasi dalam setiap periode tertentu.

"Supaya bisa menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran," tegasnya.

Kontan hal ini akan membuat peningkatan prestasi dan ada upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dengan mentaati prinsip-prinsip pembinaan personil.

Baca: Najwa Shihab Tanya Rhoma Irama Pilih Via Vallen, Siti Badriah, atau Nella Kharisma?

Menurut dia, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan, mengemban tugas dengan baik serta penuh tanggungjawab.

"Saya juga terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang juga turut ikut berkontribusi. Tetap semangat," tuturnya mengakhiri pidato amanat.

Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved