Gara-gara Menyanyi Lagu 'Bento' Iwan Fals, Pelajar SMA Dihajar Tetanggannya

Joni Iskandar (17), siswa sekolah menengah atas (SMA) dianiaya tetangganya gara-gara menyanyikan lagu Iwan Fals berjudul "Bento".

Gara-gara Menyanyi Lagu 'Bento' Iwan Fals, Pelajar SMA Dihajar Tetanggannya
KOMPAS.com/ Aji YK Putra
Joni (17) korban penganiayaan oleh tetangganya inisial WA (20) saat membuat laporan di Polresta Palembang, Rabu (29/8/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, PALEMBANG - Joni Iskandar (17), seorang pelajar sekolah menengah atas (SMA) dianiaya tetangganya gara-gara menyanyikan lagu Iwan Fals berjudul "Bento".

Joni yang tercatat sebagai warga Jalan Abi Kusno, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan, ini mulanya baru saja pulang sekolah dan hendak menuju ke rumah.

Sepanjang jalan, Joni merasa jenuh karena tak ada teman mengobrol. Ia pun menghibur diri dengan menyanyikan lagu "Bento".

Entah apa penyebabnya, saat melewati depan rumah WH, tetangganya, Joni dimaki-maki dengan kata-kata kasar. Joni pun langsung diam.

Joni (17) korban penganiayaan oleh tetangganya inisial WA (20) saat membuat laporan di Polresta Palembang, Rabu (29/8/2018).
Joni (17) korban penganiayaan oleh tetangganya inisial WA (20) saat membuat laporan di Polresta Palembang, Rabu (29/8/2018). (KOMPAS.com/ Aji YK Putra)

Baca: Dibakar Cemburu, Motif Penganiayaan yang Menyebabkan Mantan Kepala Sekolah Tewas di Makassar

Baca: Rekayasa Penganiayaan Dirinya, Marbot Masjid Agung Dijadikan Tersangka. Miris, Ternyata Ini Motifnya

Baca: Jadi Istri Simpanan Pejabat, Artis Cantik Ini Mengaku Alami Penganiayaan

Rupanya, kemarahan WA belum reda. Ia menghampiri Joni dan memukulinya dengan tangan kosong hingga kepala korban benjol.

“Saya juga tidak tahu kenapa marah-marah, padahal cuma nyanyi sambil jalan. Saya iseng karena nggak ada teman ngobrol saja sepanjang jalan, tapi dia (WA) marah,” kata Joni saat melapor di Polresta Palembang, Rabu (29/8/2018).

Sedangkan Efi  (45) yang merupakan ibu Joni terkejut melihat anaknya itu pulang dengan kondisi memar di wajah akibat ditonjok oleh WA. Efi sempat mendatangi kediaman terlapor untuk menanyakan permasalahan tersebut.

“Tetapi bukannya minta maaf malah mereka tidak ada itikad baik, jadi saya laporkan saja ke polisi. Masa anak nyanyi sambil jalan saja ditonjok, dia kan bukan maling atau apa,” kata Efi kesal.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Palembang, AKP Andi Hariyadi membenarkan adanya laporan tersebut. Kini kasus tersebut sedang ditindaklanjuti dengan memeriksa korban.

“Korban masih diperiksa dan akan divisum terkait luka memar yang dilakukan oleh terlapor,” kata Andi.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gara-gara Nyanyi Lagu “Bento”, Joni Ditonjok Tetangganya hingga Bonyok", https://regional.kompas.com/read/2018/08/29/19243521/gara-gara-nyanyi-lagu-bento-joni-ditonjok-tetangganya-hingga-bonyok.
Penulis : Kontributor Palembang, Aji YK Putra
Editor : Farid Assifa

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved