Asian Games 2018

Indonesia Raih 26 Emas dan di Posisi 4 Asian Games 2018, Begini Kata Sekjen PDI-P kepada Roy Suryo

PDI Perjuangan mengapresiasi raihan medali para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

TRIBUNNEWS.COM
Pesilat Putri Indonesia Puspa Arumsari berhasil mempersembahkan medali emas ketiga belas untuk Indonesia setelah mendapatkan total skor tertinggi 467 pada kategori seni tunggal putri. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - PDI Perjuangan mengapresiasi raihan medali para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, pencapaian itu telah membungkam nada pesimisme yang sebelumnya dilontarkan sejumlah pihak, salah satunya adalah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo.

"Tidak hanya melampaui target dan menempatkan Indonesia pada posisi 4 besar, prestasi tersebut menggelorakan kebangkitan rasa bangga terhadap bangsa Indonesia," ujar Hasto dalam siaran pers resmi, Rabu (29/8/2018).

Indonesia Tambah 2 Emas dari Cabang Pencak Silat, Berikut Daftar Perolehan Medali Asian Games 2018

"Apa yang dicapai atlet yang berjuang dengan penuh semangat, pantang menyerah dan dedikasi bagi harumnya nama bangsa telah mengalahkan pesimisme Roy Suryo yang selalu skeptis atas prestasi atlet Indonesia," lanjut dia.

Atas pencapaian itu, PDI Perjuangan juga menyampaikan selamat kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta segenap menteri Kabinet Kerja, terutama kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah menunjukkan semangat luar biasa dalam mengibarkan bendera Merah-Putih di ajang olahraga terbesar se-Asia.

"PDI Perjuangan sangat berbangga atas prestasi para atlet nasional Indonesia di ajang Asian Games 2018. Prestasinya sangat membanggakan. Bayangkan, saat ini saja mencapai 24 emas, 19 perak dan 29 perunggu," katanya.

(UPDATE: Rabu, 29 Agustus 2018 pukul 11.00, perolehan sementara kontingen Indonesia di Asian Games 2018 adalah 26 medali emas, 40 perak, dan 46 medali perunggu.)

Ditinggal 4 Pemainnya Akibat Skandal Sewa PSK, Begini Nasib Tim Basket Jepang di Asian Games 2018

Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto
 
Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto (DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com)

Menurut Hasto, semangat para atlet adalah gambaran paling autentik dari energi kebangkitan bangsa Indonesia sendiri.

"Energi sebagai bangsa bangsa pejuang, bangsa pelopor dan bangsa berprestasi inilah yang semakin membesar di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi," ujar Hasto.

Pencapaian atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018 itu juga dinilai sebagai buah dari proses yang mengedepankan prestasi, terjaminnya keadilan selama bertanding, komitmen pelatih dan kobaran api perjuangan para atlet.

Pencak Silat Persembahkan Medali Emas Lagi, Indonesia sudah Kumpulkan 25 Keping Medali Emas

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved